Polres Batola Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Keluhan dan Aspirasi Masyarakat


Kalseltoday.com, Batola - Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Ulu Banteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala (Batola) dilaksanakan Kegiatan Jumat Curhat yang di pimpin oleh Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko S.I.K, M.H. Jumat, (17/03/2023) pukul 10.30 Wita.


Melalui Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul Malik SE mengatakan," kegiatan di hadiri oleh Kabag Log Polres Batola AKP Gunadi Budiono, S.H, Kasat Intelkam Polres Batola Iptu Iman Juana, Kasat Lantas Polres Batola IPTU Royke Noldy Darean,S.Trk, S.I.K, Kapolsek Marabahan Kota IPDA Heri Pramana, S.Sos, KBO Sat Binmas Polres Batola IPDA Edy Martono, IPDA Ni Made Laksmi Sumaningtyas, Camat Marabahan Kota, Lurah Ulu Benteng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan perwakilan masyarakat di Kecamatan Marabahan Kota. 


Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polres Batola menyampaikan kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluhan dan informasi dari masyarakat secara langsung, di mana masyarakat bisa mencurahkan isi hati terkait permasalahan yang dialami dilingkungannya.


Selain itu kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian dan bersama menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kab Batola.








Adapun beberapa aspirasi, keluhan dan informasi masyarakat serta saran, pendapat dan tanggapan dari Kapolres Batola sebagai berikut :


Pertanyaaan dari H Hazrul Aswad

Banyak orang yg meminta sumbangan dan di drop/diantar disinyalir terkoordinir, apakah itu ada izinnya atau legal?

Banyaknya pemancing di komplek-komplek perumahan yang meresahkan warga

Truk pengangkut sawit melewati jalan kampung pada malam hari mengganggu waktu istirahat warga mohon tertibkan.


Kapolres Batola menjawab," akan meningkatkan Patroli di komplek-komplek perumahan dan memberikan arahan atau himbauan kepada pemancing dan peminta sumbangan agar menjaga privasi pemilik rumah dan menjaga ketertiban. Akan berkoordinasi dengan Dishub Kab Batola untuk penertiban dan pemecahan permasalahan tsb.


Pertanyaan dari Mubarak

Di wilayah Kel. Ulu Benteng banyak penyetruman ikan mohon di tindak lanjuti karena meresahkan warga,

Banyak penggunaan knalpot brong dan sangat meresahkan, Pada saat bulan Ramadhan Banyak yang bermain petasan atau kembang api pada saat pelaksanaan ibadah 


Jawaban Kapolres Batola, Akan di buatkan himbauan berupa spanduk/ banner yang isinya larangan dan ancaman hukuman bagi penyetrum ikan. Mengedepankan Bhabin untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Akan melaksanakan kegiatan razia kendaraan yg menggunakan knalpot brong, dan memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah.


Akan Menghimbau kepada warga khususnya anak-anak pada saat pelaksanaan kegiatan ibadah tdk main petasan atau kembang api. Akan melakukan razia dan himbauan terhadap penjual kembang api/petasan yg ada di kab Batola 


Pertanyaan dari Komaruddin,

Apakah di Kab Batola sudah di berlakukan penindakan melalui EtLe (E tilang), Apakah ada tempat penyaluran bagi warga Kab.batola untuk giat balapan motor, Apakah ada aturan untuk sepeda listrik


Jawaban Kapolres Batola, Polres Batola sebagai percontohan penggunaan Etle (E tilang) jadi di mohonkan kepada warga Kab. Batola agar patuhi peraturan lalu lintas karena di Kab.Batola di berlakukan Etle (E tilang)


Belum adanya lokasi untuk balapan motor dan di himbau kepada masyarakat Kab Batola agar tidak melakukan balapan liar dan akan di lakukan tindakan kepada pembalap2 liar di kab.batola.


Akan di Sosialisasi ke sekolah2 dan lingkungan tentang penggunaan sepeda listrik .


Selama kegiatan Jumat Curhat Polres Batola berjalan tertib,aman dan Kondusif.


Kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Batola. ***


0/Post a Comment/Comments