Barito Putera Tekuk Persita Tangerang 1-0, Tutup Putaran Terakhir BRI Liga 1

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Pertandingan pekan ke-34 atau terakhir Liga 1 yakni Arema FC vs Bhayangkara FC dan Barito Putera vs Persita Tangerang telah dimainkan pada Jumat malam, 14 April 2023.


Hasilnya, Arema FC yang berstatus sebagai tuan rumah, kalah 0-3 dari Bhayangkara FC. Sementara, Barito Putera berhasil mewujudkan ambisinya mengakhiri kompetisi sepak bola musim ini dengan kemenangan 1-0 dari Persita Tangerang.


Barito Putera yang berambisi meraih kemenangan di laga kandang terakhir Liga 1 mampu menaklukkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0.


Bertandingan di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, tim tuan rumah meraih kemenangan berkat gol tunggal dari Gustavo Tocantins pada menit ke-20.


Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Barito Putera memastikan finis di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 2022-2023 dengan 38 poin.


Dengan jumlah nilai tersebut, tim asuhan Rahmad Darmawan tidak bisa lagi dikejar oleh tim di bawahnya, sebab PSS Sleman yang berada di peringkat ke-16 mengemas 34 poin dari 33 laga.


Meski nanti di laga terakhir, PSS Sleman mampu meraih tiga poin penuh ketika bertandang ke markas Persija Jakarta, tetap tak bisa melampaui koleksi nilai Barito Putera.


Sementara, Persita Tangerang menduduki peringkat kesembilan klasemen Liga 1 2022-2023 dengan mengemas 47 poin. Kekalahan di laga pamungkas ini membuat peluang mereka untuk bisa finis lebih lagi tertutup.***

0/Post a Comment/Comments