Kalseltoday.com, BANJARMASIN - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banjarmasin, Adam Nugraha Wiradhana kunjungi Direktur Utama Perusahaan Daerah PT Bangun Banua Kalimantan Selatan, H. M. Bayu Budjang di kediaman beliau di bilangan beruntung jaya Banjarmasin pada Jumat (14/4).


Dalam pertemuan ini Adam selaku Ketua SMSI Banjarmasin mempresentasikan tentang potensi platform digital dengan model e-commerce yang mengangkat UMKM dan Ekonomi Kreatif yang bisa dikembangkan oleh PT Bangun Banua selaku Perusahaan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.


"PT Bangun Banua selaku Perusahaan Daerah memiliki potensi dan peluang, serta peranan strategis untuk meningkatkan ekonomi UMKM dan Ekonomi Kreatif di Banua kita." Terang Adam yang juga Founder Startup yang fokus mengembangkan UMKM yaitu WARKO.ID.


Bayu Budjang selaku Dirut PT Bangun Banua menyambut baik potensi platform digital yang disampaikan Adam, dan menilai bahwa potensi ekonomi dari pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Banua sangat potensial sekali untuk dikembangkan.


"Kalimantan Selatan memiliki potensi besar dari sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif, dan PT Bangun Banua selaku perusahaan daerah provinsi Kalimantan Selatan memiliki peranan strategis untuk mewujudkan potensi tersebut". Cetus Haji Bayu.


Selanjutnya akan diadakan pertemuan lanjutan untuk membahas lebih dalam dan detil untuk pengembangan platform digital banua ini, dengan tujuan segera dapat di implementasikan lebih lanjut.


Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, juga dihadiri oleh Abdul Wahid Achmad selaku pemuda KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan). ***