DPW Partai Nasdem Sambangi KPU Kalsel Untuk Daftkan Calegnya


Kalseltoday.com,  Banjarmasin -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan (Kalsel) kedatangan H Mansyur bersama Seketaris DPW Partai Nasdem Kalsel H Ahmad Rozani Himawan Nugraha bersama beberapa para Calon Legislatifnya, Kamis (11/05/2023).


Kedatangan H Mansyur tersebut untuk mendaftarkan Caleg dari Partai Nasdem yang mana dalam pendataan ini tadi adanya ketidaksesuaian dengan data pada aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).


Ketua Nasdem Kalsel, Haji Mansyur menyampaikan, tadi ada satu berkas yang keliru dan dikembalikan untuk diperbaiki.


“Ketidaksesuaian nama salah satu calon, bearti besok kami datang kembali untuk memperbaiki berkas yang salah ini,” katanya.


Ia mengatakan, berkas kita tarik kembali, besok kita menyerahkan kembali berkasnya," terangnya.


“Kita menyerahkan berkas ada 55 caleg dari partai Nasdem Kalsel nantinya bakal bertarung memperebutkan kursi,” jelasnya.



Menurut Siswandi Reyaan (Plt Ketua KPU Kalsel) maka berkas dari Caleg dari Partai Nasdem dengan berat hati kita kembalikan untuk di perbaiki kembali sebab tidak sesuai dengan data pada Aplikasi sistem SILON.


"Ada Hal ini dikarenakan data silon maupun SK merupakan kewenangan DPP, bahkan merekalah yang memiliki akses untuk merubah data tersebut, baik nama caleg maupun daerah pemilihan," jelasnya.


Ia menambahan silahkan nanti Caleg Nasdem memasukkan berkas lagi sesuai data di DPP jangka waktu masih panjang sampai 14 Mei 2023.


Ketika media mengkonfirmasi ke Ketua DPW Partai Nasdem H Mansyur ia membenarkan memang ada satu berkas Caleg kita yang perbedaan data fisik yang di serahkan DPW dengan Sistem Aplikasi Silon tadi,dan itu harus kita perbaiki.


"Jadi ada 1 berkas perbedaan dari soal nama calon kami dengan sistem yang di upload pusat pada sistem SILON dengan data fisik yang kita sershkan DPW ke KPU tadi," tuturnya.


"Sedikit ada missed, Insyallah besok clear dan kita akan mendaftar lagi," tutupnya kepada wartawan. (@Dwan)

0/Post a Comment/Comments