Aksi Cepat Penurunan Sturting, Tim Pengerak PKK Kecamatan  Alalak Gelar Seminar Aksi Percepatan Penurunan Sturting dan Pola Asuh anak


Kalseltoday.com, Batola - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kec. Alalak Kab.Batola melakukan seminar sehari membahas tentang  percepatan penurunan tengkes (stunting), di Aula Kecamatan Alalak Kab.Batola, Rabu (17/05/2023).


Ketua TP PKK nyonya Erma Rahayu M.Sya'rawi mengatakan, bebas tengkes bukan hanya cita-cita kita di Kalsel terutama di tempat kita saja melainkan Indonesia dan penurunannya sangat erat dengan 10 Program PKK.


"Kita (PKK Kec.Alalak) mengambil peran untuk mendukung kab.Barito Kuala serta Kalsel bebas Stunting. Dengan tema penurunan sturting dan Pola Asuh anak serta juga faktor kesehatan maka tadi kita hadirkan narasumber dari Pokja 1 dan Pokja 4 Ibu Bahriah".Jelasnya.


Di terangkan juga oleh ibu Erma ada sekitar 75 orang peserta yang hadir,


"Harapannya dengan narasumber tersebut dapat menginspirasi peserta untuk juga mendukung program aksi cepat penutunan Sturting"imbuhnya lagi.


Selain itu, lanjut , dalam seminar ini dibahas mengenai program-program PKK yang dapat menurunkan stunting.


"Masing-masing pokja memiliki spesifikasi tersendiri dalam mendukung penurunan stunting," ucapnya.


Dalam seminar sehari yang berlangsung sejak pagi ini, sebagai narasumber ibu Bahriah menerangkan, dari sisi kesehatan bagaimana cara mencegah dan mengintervensi aksi cepat penurunan stunting.


"Dengan pemberian informasi ini diharapkan para kader yang merupakan ujung tombak wilayah juga bisa menginformasikan kepada masyarakat mengenai stunting dan pola asuh anak dari sisi kesehatan, jadi masyarakat mengerti secara pasti sehingga, bisa ikut bergerak melakukan penurunan stunting," ucap


Sementara itu, Camat Alalak Muhammad Sya'rawi S.STP menjelaskan, kegiatan seminar ini merupakan kegiatan tidak lanjut dari rembuk sturting yang kemarin di adakan di hotel Arya Barito B.Masin dari pemerintah Kab.Batola.


"Diharapkan dengan seminar sehari ini para tim pengerak PKK mempunyai pengetahuan tentang Sturting dari tingkat desa,kelurahan dan kecamatan,apa itu sturting bagaimana penanganannya " pungkasnya. (@Dwan)

0/Post a Comment/Comments