Embarkasi Banjarmasin Akan Berangkatkan 3.818 Jemaah Haji Kalsel dan 1.590 Asal Kalteng


Kalseltoday.com, Banjarbaru - Pada Tahun 1444 H / 2023 M ini Embarkasi Banjarmasin akan memberangkatkan sebanyak 3.818 jemaah haji Kalimantan Selatan dan 1.590 jemaah haji dari Kalimantan tengah.


Jemaah haji tersebut terbagi dalam 17 Kelompok Terbang (Kloter) yakni 12 Kloter penuh Jemaah Haji Kalsel dan 4 Kloter penuh jemaah haji Kalteng ditambah 1 Kloter gabungan dari jemaah haji Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.


Fase Pemberangkatan Jemaah Haji dimulai pada tanggal 28 Mei sampai dengan tanggal 22 Juni mendatang.


Fase Pemberangkatan dimulai, ditandai dengan masuknya Jemaah Haji Kloter Pertama ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dari Kabupaten Banjar pada hari ini.


Pemberangkatan Kloter pertama menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 8101.


Dijadualkan berangkat pada Senin 29 Mei 2023 pukul 13.50 WITA melalui Bandar Udara Internasional  Syamsuddin Noor.


Selanjutnya akan tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah pada Senin pukul 21.10 WAS 


Kloter pertama berjumlah 323 orang  berasal dari Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ditambah 5 orang petugas Kloter (1 Ketua Kloter,1 Pembimbing Ibadah, 1 Dokter Kloter dan 2 Perawat).


Selanjutnya dalam kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua, untuk dapat bersama sama mensukseskan operasional penyelenggaraan ibadah haji di Embarkasi Banjarmasin serta mendokan agar semua jemaah haji senantiasa diberikan kemudahan, keselamatan serta perlindungan dari Allah SWT selama melaksanakan rangkaian ibadah haji hingga memperoleh haji yang mabrur. 


Data Tambahan.

  1. Calon jemaah Haji Termuda  berumur 18 tahun atas nama Najla marista dari Kota Banjarmasin ;
  2. Tertua umur 99 Tahun atas nama Norsehat Syukur Dacil dari Kota Banjarbaru.
  3. emaah yang berangkat sekarang (1444 H / 2023 M ) masa tunggu sekitar 13 tahun dan untuk waiting list kalau menyetor hari ini masa tunggu sekitar 36 Tahun;
  4. Menunda Karena alasan biaya 104 orang;
  5. Jemaah Haji tidak berangkat karena meninggal 46;
  6. Jemaah Haji tidak berangkat karean sakit 47.
  7. Rute Penerbangan dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor di Banjarbaru, Transit di Bandara Udara Internasional Kualanamu Medan baru ke Madinah.

0/Post a Comment/Comments