Hari Kebangkitan Nasional, Babinsa Ajak Masyarakat Satukan Bhinneka Tunggal Ika



Kalseltoday.com, Bekasi- Kenduri Anak Bangsa Forum Persaudaraan dan Kerukunan Umat Beragama Grand Wisata FKUBGW Mengelar Hari Kebangkitan Nasional dan Halal Bihalal 


Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung OSO Sport Center Grand Wisata Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Sabtu (20/5/2023) malam.


Ketua FKUBGW Sandi Siswantoro menyebut, kegiatan ini bertujuan sebagai bagian bhineka tunggal Ika bahwasanya seluruh keluarga besar FKUBGW yang ada di sini dari semua suku semua budaya dan semua agama hadir untuk mempersatukan bangsa, selain itu kegiatan ini untuk transfer informasi terkait upaya pencegahan penyebaran faham radikalisme dan terorisme masyarakat FKUBGW Cinta Kerukunan," Kata Sandi


Namun dalam pelaksanaanya di setting mengusung kearifan lokal, yakni melalui ngobrol dan makan bersama." Terangnya Sandi Sambil tersenyum .


“Kita tunjukan bahwa kearifan lokal kerukunan warga FKUBGW mampu dijadikan upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran faham radikal,” ujarnya.


Kegiatan tersebut serentak di hadiri oleh PJ Bupati Kab Bekasi H Dani Ramdan, Ketua FKUB GW Sandi Siswantoro, Sekretaris FKUBGW Jusman Saleh, Kapolsek Tambun di wakili Kanit Bimas Iptu Gigih, Danramil 01/Tambun diwakili Serma Agus Riyanto, Serda Isnen Riyanto Babinsa Desa Lambangsari, Aiptu Subarkah Bimaspol Desa Lambangsari, Para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda FKUBGW, dan Seluruh Masyarakat .


Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya pencegahan penyebaran faham radikalisme dan terorisme tidak hanya bertumpu kepada penegak hukum saja. Namun dibutuhkan pula peran serta seluruh elemen masyarakat di dalamnya, dengan membangun kerukunan umat beragama kebersamaan maka kita bisa mencegahnya Radikalisme dan perbedaan pemahaman," Ujar Dani


Di hadapan Awak media Dani memberikan apresiasi kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda FKUBGW, dan Seluruh Masyarakat Desa Lambangsari yang menciptakan momentum Kenduri Kebangkitan Bangsa ", Ucap Dani Kepada awak media.


Sementara Serma Agus Riyanto yang kebetulan mewakili Danramil 01 Tambun Kodim 0509 Kabupaten Bekasi saat ditemui awak media menjelaskan arti dari tema Kenduri (Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri) yang diusung oleh FKUBGW dan masyarakat Desa Lambangsari ," Jelasnya Agus.


"Kenali disini bisa di artikan adalah bagaimana kita mengenali dan memahami bahwa kejahatan (radikalisme dan terorisme) ini luar biasa dan biasanya berkedok simbol-simbol agama,” jelasnya.


Misal ujarnya, adanya pengajian yang tanpa disadari oleh masyarakat di dalamnya dilakukan penanaman faham radikal, permusuhan dan kebencian terhadap pemerintah dan bangsa.," Pungkasnya Agus Sambil menutup kegiatan tersebut.***

0/Post a Comment/Comments