RSUD Sultan Suriansyah Miliki Layanan CT Scan Slice 128 Terbaru


Kalseltoday.com, Banjarmasin – RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin yang beralamat Jalan Rantauan Darat, kecamatan Banjarmasin Selatan, kota Banjarmasin berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pengembangan dalam bidang pelayanan maupun fasilitas maka hari ini fasilitas baru layanan CT Scan ini di diresmikan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kamis (4/5/2023).


Untuk itu warga Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan tak perlu lagi jauh-jauh keluar daerah untuk pemeriksaan kesehatan menggunakan alat Computerized Tomographys Scanning atau CT Scan.


Alat yang menggunakan komputer khusus dan sinar-x ini telah hadir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.


Ibnu Sina mengatakan, peralatan kesehatan canggih memang dibutuhkan rumah sakit. Dia berharap, dengan dipenuhinya peralatan yang semakin canggih dan sumber daya manusia yang mumpuni, pelayanan prima menjadi tolok ukur keberhasilan rumah sakit.


“Sekarang rumah sakit memiliki banyak alat canggih. Seperti CT-Scan ini, orang dengan sangat cepat sekali diperiksa kesehatanya.


Ditambahkan, selain CT-Scan banyak lagi peralatan-peralatan canggih yang telah dimiliki rumah sakit. Sehingga diharapkan masyarakat akan mendapatkan layanan kesehatan yang jauh lebih baik dan cepat. Begitu juga dengan berbagai inovasi kesehatan yang dilakukan untuk menyelesaikan persoalan, ucapnya


Sementara Direktur RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, dr HM Syaukani menjelaskan, fasilitas baru ini berasal dari melalui dana APBD Anggaran 2022 Pemko Banjarmasin


Kabar baiknya, penggunaan CT Scan di RSUD Sultan Suriansyah ini akan ditanggung BPJS Kesehatan.


dr HM Syaukani ketika dikonfirmasi mengatakan, alat CT Scan tersebut merupakan CT Scan Slice 128.


Dimana itu memiliki kemampuan seperti waktu pemeriksaan lebih cepat, hasil gambar lebih mendetail dan variasi pemeriksaan lebih luas.


Lanjut Kepala Instalasi Radiologi dr Indri Haryuni Sp., Rad. , didampingi dr Mayla Yahya Sp., Rad, menambahkan, kita Ijin nya sudah keluar per tanggal 2 Mei 2023 dan sekarang alatnya sudah tersedia di RSUD Sultan Suriansyah,” katanya.


“Iya dicover BPJS, sehingga kita berharap dapat difungsikan secara maksimal. SDM tenaga kesehatannya juga sudah siap,” paparnya.


Di jelaskan,dr Indri Haryuni Sp., Rad. , didampingi dr Mayla Yahya Sp., Rad, mengatakan “Alatnya satu unit, kita siapkan ditempat khusus, tadi sudah ada beberapa pasien yang menjalani pemeriksaan kesehatan menggunakan CT Scan ini,” katanya. (Tim)

0/Post a Comment/Comments