Sosialisasi PPDB 2023 Danramil 01 Tambun Keluarkan Pesan Penting


Bekasi - Masuknya Tahun ajaran baru 2023/2024 Pemerintah Desa mangun jaya menggelar Sosialisasi  PPDB penerimaan peserta Didik Baru  Penerimaan siswa baru SMPN 10 Jalan Raya Citra Vila RT.04 RW.22 Desa Mangun jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi," Pada Rabu 14/6/2023.


Saat di jumpai awak media anggota kodim 0509 Serka Rahmat Babinsa Koramil 01 Tambun mengatakan Agar proses pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik, mudah dan lancar, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi membuat Juknis PPDB dan hari ini mensosialisasikannya kepada para kepala sekolah, dan pelaksanaan sosialisasi PPDB," Tutur Rahmat .


Sementara Jayadi Sa'id selaku Kepala Desa Mangunjaya dalam Jumpanya berharap di tahun 2023 ini Kabupaten Bekasi khususnya Mangunjaya harus berusaha meminimalisir kesalahan, sehingga masyarakat merasa nyaman, menitipkan anaknya di sekolah," Ucap Jayadi.


Kepala Desa Jayadi Sa'id menambahkan secara tegas menyampaikan agar pada proses PPDB SD dan SMP jangan sampai ada dan dilarang melakukan pungutan, mengkordinir pengadaan pakaian seragam siswa baru dan istilah pembayaran uang bangku, Karna pemerintah sudah menyiapkan Satgas Siber ," Tegasnya.


”Andaikan ada oknum Kepala Sekolah atau panitia PPDB sekolah yang terbukti melanggar aturan yang ada, maka yang bersangkutan akan mendapat sangsi tegas sesuai ketentuan," Terangnya


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala sekolah SMPN 10, Dra , Nunuk Purwatiningsih , Wakil Kepala sekolah Marhalim S.pd, Kadus 3, Misdi, Babinsa Desa Mangun jaya, Serka Rahmat, Serda Dyan Sudyana, Perwakilan SD 01, Rio Saputra Perwakilan SD 05, Purwanto, Perwakilan SD 06 Ibu Asih Purwanti, Para Staf SMPN 10.


Mengetahui Kegiatan tersebut Danramil 01 Tambun Mayor Chb Daya Bakir di tempat terpisah menyampaikan dan juga mengajak seluruh Kepala Sekolah, Para Guru, tenaga kependidikan dan komite sekolah agar berupaya untuk menciptakan sekolah yang sehat, bersih, rapi, disiplin, dan tidak ada kekerasan." Danramil 


"Kondisi ini tentu akan menyenangkan bagi warga sekolah, Jika di sekolah sudah tercipta suasana yang menyenangkan, tentu sekolah akan dinilai baik oleh masyarakat," pungkasnya Danramil. (Tim)

0/Post a Comment/Comments