Barito Putera Pimpin Klasemen Liga 1 usai Hajar Persita Tangerang 2-0

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Barito Putera meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan tim tamu Persita Tangerang 2-0 pada laga perdana Liga 1 2023-2024 di Demang Lehman Stadium, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ahad malam, 2 Juli 2023. “Tim tampil bagus, sejak menit pertama semuanya bermain lepas tanpa beban,” kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, usai pertandingan.


Rahmad, yang akrab disapa Coach RD, itu mengatakan kemenangan tersebut merupakan awal yang bagus. Namun tim tetap harus lebih fokus, terlebih saat bertamu ke kandang Persebaya Surabaya pada Sabtu, 8 Juli nanti. “Persebaya tim kuat dan solid, saya berharap semangat tim tetap dipertahankan,” ucapnya.


Pada pertandingan tersebut, Barito Putera menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai dan dua gol kemenangan tim berjulukan Laskar Antasari itu seluruhnya dijaringkan pada babak pertama.


Gol pertama Barito Putera dicetak oleh Gustavo Tocantins pada menit ke-14 dan pada menit ke-26 bola kembali menjebol gawang Persita Tangerang yang dijaringkan oleh Rizky Pora. Hingga turun minum, tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan 2-0.





Pada babak kedua, tim tamu berusaha menguasai jalannya permainan dan melakukan sejumlah tendangan ke gawang Barito Putera untuk mengejar ketertinggalan. Namun serangan Persita tak kunjung membuahkan hasil dan berbagai serangan tersebut selalu dimentahkan oleh Kiper Barito Putera Ega Rizky Pramana.


Ega tampil apik pada laga perdananya, sejak babak pertama ia berhasil mengawal jalanya dari kebobolan. Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit, Persita tak kunjung membobol gawang Barito Putera.


Dengan kemenangan itu, Barito Putera memuncaki klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan tiga poin. (Red)

0/Post a Comment/Comments