Sambut 10 Muharram 1445 Hijriah, DPD Partai Ummat kota Banjarmasin Bagikan Bubur Asyura di 5 Kecamatan


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 Hijriah, DPD Partai Ummat mengelar Gmgiat berbagi bubur Asyura di 5 Kecamatan dan 15 titik, Jum'at (28/07/2023).


Hal ini di jelaskan oleh Ketua DPD Kota Banjarmasin Muhammad Sadiq Thalib.


Ia menjelaskan, DPD Partai Ummat kota Banjarmasin laksanakan berbagi 'Bubur Asyura' di DPC partai Ummat di lima Kecamatan dan 15 titik, dan ini karena masih dalam suasana tahun baru Islam 1445 Hijriah.


"Kegiatan DPC Partai Ummat ini, selain untuk memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah, hal ini kami berharap akan terbagun rasa kegotong-royongan dan silaturrahmi di masyarakat." ungkapnya.


Di jelaskan oleh Sadiq, di bulan Muharram ini ada tahun baru Islam dan kemudian juga di 10 muharram ini juga sebagai hari 'Anak Yatim' dan Partai Ummat juga melakukan silaturrahimi secara pribadi seperti hari ini.




"Bertepatan juga moment hari ini secara kebetulan juga hari Jum"at dan ini adalah sebagai Jum'at Berkah bagi Kami Partai Ummat." Jelasnya lagi.


Bubur Asyura yang di bagikan sekitar 2500 paket di DPC 5 Kecamatan dan 15 titik ini di bagikan ketua DPD PU, pengurus DPC serta para Bacaleg Partai Ummat.


Menurut Sadiq, hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan, kegiatannya Amal, giat berbagi ini di dasari oleh karena sudah menjadi hobby baginya dari sejak kecil.


"Giat yang saya lakukan ini sebenarnya hobby saja ,kita berbagi ke semua orang, berbuat baik dan ini adalah sudah menjadi kebiasaan saya, hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan Politik saat ini, di dalam partai pun kita tetap seperti biasanya," terangnya.


"Alhamdulillah tanggapan masyarakan hari ini cukup antusias dan sangat luar biasa dengan giat kita berbagi 'Bubur Asyura' hari ini," pungkasnya.


Jelinya M Sadiq Thalib melihat setiap moment di hari peringatan-peringatan hari besar Islam dan keterlibatan DPD Partai Ummat Kota Banjarmasin dengan berbagai giat membantu masyarakat di berbagai musibah dan bencana di Kalsel Khususnya Kota Banjarmasin sangat terasa sekali di masyarakat. (@laila)


Partai UMMAT 24:

"Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan"

0/Post a Comment/Comments