Tingkatkan Ketahanan Pangan Pangdamjaya Jayakarta Tinjau Lahan Pertanian di Wanajaya

 

                                                      

Bekasi- Sebagai Upaya meningkatkan Ketahanan Pangan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Ketua Persit KCK Jaya Ny. Ririx Mohamad Hasan beserta Forkominda Kabupaten Bekasi, kunjungi Lahan Pertanian Terpadu Korem 051/Wkt di Kampung Rawa Lele Selang Jati Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Pada Rabu 5/7/2023.


Pangdamjaya Jayakarta selain melaksanakan Panen Terong Ungu, Labu Madu dan Sayuran Hidroponik Pangdamjaya Jayakarta juga melaksanakan Kegiatan Baksos dan Pengobatan massal.


Kunjungan tersebut di sambut baik oleh Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Danrem 051 Wijayakarta, Dengan Kesenian Tari Topeng Petani Kabupaten Bekasi Saat membuka acara tersebut Danrem menyampaikan bahwa pengelolaan lahan Wanajaya menjadi lahan Pertanian Terpadu.




Adapun Maksudnya adalah mengintegrasikan bidang pertanian, peternakan dalam satu kawasan yang bertujuan meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah, Dalam mendukung ketahanan nasional dan tujuannya sebagai Langkah Melaksanakan  Perintah Harian Kasad yang ke 6 yaitu Membantu Kesulitan Masyarakat dan mengelola lahan kosong dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Khususnya di Kabupaten Bekasi," Kata Danrem 


Danrem menabahkan Kegiatan yang sudah kami lakukan dalam pengelolaan lahan pertanian terpadu secara mandiri dan di bantu oleh Pemda Kab. Bekasi dengan membentuk Poktan dan mendaftarkan agar masuk ke Simultan Kabupaten Bekasi ," Papar Danrem.


Sementara Sekda Kabupaten Bekasi Drs. Dedy Supriyadi, mewakili Pj Bupati Bekasi Dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf Pj bupati bekasi tidak bisa hadir karna ada keperluan Dinas, Dan saya juga mau berterimakasih juga kepada Pangdamjaya yang sudah memberikan ijin kendaraan taktis pada acara hari kelahiran Pancasila di Wanajaya, Saya mewakili Pemkab Bekasi Selaku pemerintah daerah, kami memberikan aspirasi yang luar biasa dan terima kasih karena taman Pancasila ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi," Ucap Dedy.



Sementara dalam kunjungan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, dalam amanatnya, berpesan kepada bapak Danrem 051/Wkt  Taman Pancasila ini agar dicerminkan Pancasila, untuk membantu Kesulitan masyarakat dan mengelola lahan kosong dalam meningkatkan ketahanan pangan ," Tutur Pangdam.


Lebih lanjut Pangdam Berpesan kepada para Babinsa bisa membuat inovasi-inovasi yang baik bisa bermanfaat bagi masyarakat, untuk terus menanam dapat menghasilkan yang maksimal, Pangdam Tak lupa berterimakasih atas batuan yang baik dari pihak Pemda, Forkominda , saya hormat dan bangga bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten di Lahan Pertanian terpadu ," Terang Pangdam, Kegiatan tersebut di tutup dengan Penyerahan Bantuan Kepada Poktan secara Simbolis dan Penyerahan Sembako oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta Ketua  Persit KCK Jaya Ny. Ririx Mohamad Hasan. ***

0/Post a Comment/Comments