Foto istimewa

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Barito Putera secara dramatis menang tipis atas Dewa United di laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Rabu (09/08/2023) sore WIB.


Duel ini berlangsung dengan cukup seru. Meskipun Barito terlihat lebih unggul dalam penguasaan bola.


Gol dari Barito dicetak oleh Gustavo Tocantins dan Eksel Runtukahu. Sementara gol Dewa United dihasilkan Egy Maulana Vikri.


Dengan kemenangan ini, Barito sekarang mengemas 13 angka dari tujuh laga dan berada di peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara itu Dewa United ada di posisi empat dengan koleksi 11 angka.


Barito mendominasi jalannya pertandingan. Mereka berusaha menekan pertahanan Dewa United tapi belum bisa menciptakan peluang nyata.


Barito akhirnya bisa unggul ketika laga berjalan setengah jam. Mike Ott saat itu melepas tembakan dan mengarah ke gawang tapi bisa ditepis oleh kiper. Bola rebound langsung disambar Gustavo Tocantins. 1-0!


Dewa United kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-40. Egy Maulana Vikri menjebol gawang Barito dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Dengan tendangan kaki kirinya, bola mengarah ke sisi kanan bawah gawang Barito. 1-1!


Setelah itu duel berlangsung dengan alot. Kedua tim, khususnya Barito, cukup kesulitan menciptakan peluang di area lawan.


Namun Barito akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-90. Rizky Pora melepas umpan silang dari sayap kanan dan bola ditanduk oleh Eksel Runtukahu. Sundulannya memang tak terlalu keras tapi gagal diantisipasi oleh kiper Dewa United.


Susunan Pemain

Barito Putera: Ega Rizky, Carli de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra, Baggas Kaffa, Bayu Pradana, Bagus Kahfi, Mike Ott, Makan Konate, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins

Pelatih: Rahmad Darmawan


Dewa United: Sonny Stevens, Risto Mitrevski, Agung Mannan, Henhen Herdiana, Altalariq Ballah, Ahmad Rusadi, Asep Berlian, Dimitris Kolovos, Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Alex Martins

Pelatih: Jan Olde Riekerink