Machfud Arifin Sosok Dirindukan dan Membawa Perubahan, Helmi Rifai : Kalsel Membutuhkan Figur Tangguh dan Humanis Seperti Machfud Arifin

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Nama Machfud Arifin belakangan ini menjadi pusat perhatian publik. Itu setelah mantan Kapolda Kalsel ini memantapkan langkahnya terjun ke dunia politik. Pria yang dikenal humanis dan dekat dengan berbagai kalangan di Banua, memilih Kalsel sebagai tempat pengabdian terakhir setelah usai berkarir di dunia kepolisian.


Kini pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, menambatkan hatinya di Partai Nasdem. Pengalamannya di kepolisian dan aktif berbagai kegiatan sosial masyarakat, membuat dirinya menjadi salah satu calon legislatif yang bisa berbicara pada kontes Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.


Harapan itu setidaknya disematkan ke pundak lelaki bersahaja namun berdedikasi tinggi, untuk menjadi corong terbaik aspirasi-aspirasi masyarakat di Banua, yang menginginkan Machfud Arifin sukses melenggang ke Senayan, Jakarta (sebutan kantor DPR RI).


“Bapak Machfud Arifin itu sosok yang dirindukan untuk membawa perubahan. Saat ini Kalsel membutuhkan figur-figur tangguh dan humanis serta memiliki integritas tinggi, kaya ide dan pemikiran, pekerja tangguh. Kriteria sosok itu salah satunya ada pada beliau. Karena itulah kaum milenial di Banua, Insya Allah tidak ragu mendukung beliau dalam kontestasi Pileg mendatang, termasuk kami pribadi,” ungkap Helmi Rifai, tokoh muda Banjarmasin, kepada awak media, Minggu sore (13/08/2023).


Dukungan sendiri bukan karena pernah menjabat berbagai posisi penting di korps kepolisian, namun menurut Helmi Rifai, terletak kepada visi yang dimiliki Machfud Arifin jauh ke depan untuk menjadi bagian dari sejarah mengubah Kalsel dalam kebaikan, kesejahteraan, demokrasi yang sehat dan mau mendengar suara masyarakat.


“Terus terang konsep yang ditawarkan benar-benar smart dan inspring sekali, bagaimana mewujudkan Banua yang semakin maju dan mensejahterakan masyarakatnya.Ada banyak pemikiran yang dikemukakan beliau sangat relevan dalam membawa perubahan-perubahan di masyarakat, termasuk mendorong masyarakat untuk paham berdemokrasi dan bisa mengimplementasikan pemikiran yang membawa masyarakat dalam kesejahteraan, tanpa harus menanggalkan kearifan lokal,” ujar Helmi Rifai Caleg Nasdem untuk DPRD Kalsel.


Helmi Rifai yang sehari-hari berprofesi sebagai advokat ini, menilai Machfud Arifin sosok wakil rakyat impian.Selain cerdas dan paham kondisi terkini serta lapangan, jejak rekam Machfud cukup menyakinkan konstituen “tidak akan ke lain hati,”.


“Ini menandakan kalau sebagian besar masyarakat di Banua, sangat menbutuhkan sosok pekerja keras dan mau mendengar suara rakyat.Terlebih beberapa daerah sudah terbuka menyatakan dukungan terhadap pria yang dikenal yang egaliter, humanis, serta revolusioner dalam berpikir dan bertindak. (Red)

0/Post a Comment/Comments