Ketua DPD Partai Ummat Kota Banjarmasin Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Banjarmasin Tengah berlangsung di dalam satu Ruang Rapat Hotel Aria Barito, di hadiri Seluruh Peserta Pemilu 2024 Prov Kalsel diantaranya ada Muhammad Sadiq Thalib dari DPD Partai Ummat Kota Banjarmasin,Selasa (10/10/2923).


Turut hadir, Ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnaillah, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin serta Camat, Lurah di Kecamatan Banjarmasin Timur.


Muhammad Sadiq Thalib yang nampak hadir dengan seluruh Peserta Partai Pemilu 2024 sangat Antusias mendengarkan beberapa Paparan yang di sampaikan oleh Kombes Pol Sabana A Martosumito.


Muhammad Sadiq Thalib ketua DPD Partai Ummat Kota Banjarmasin (baju hitam)


"Hari ini semua perwakilan Partai Peserta Pemilu 2024 semua berhadir termasuk kita dari Partai Ummat Kota Banjarmasin, semoga Deklarasi ini awal kita saling rukun dan damai dalam satu kata sepakat untuk suksesnya Proses Pemilu 2024, yang beberapa bulan lagi akan berlangsung." Ungkapnya.


"Semoga ini titik awal kita semua Partai di Kalsel Khususnya di Banjarmasin Tengah untuk sama - sama merayakan Pesta Demokrasi Dengan "Damai, Aman, Sejuk, Luber dan Berintegeritas menuju Indonesia Emas." Harap Sadiq.


Deklarasi damai tersebut di lanjutkan ikrar bersama untuk saling menjaga Kondusifitas suasana pemilu yang akan di gelar pada 2924 nanti dengan kesepakatan penanandatanganan bersama di papan "Deklarasi Damai Pemilu Serentak Tahun 2024".


Muhammad Sadiq Thalib saat menandatangani deklerasi pemilu damai

Kombes Pol Sabana A Martosumito, dalam sambutan awal acara mengajak kepada semua pihak untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan tertib, aman, dan damai. Maka dari itu, semua masyarakat harus bisa dewasa dalam berpolitik.


"Harus menjunjung tinggi etika politik dan menjaga sopan santun serta menghindari konflik yang bisa merusak persatuan dan kesatuan," ucap Sabana.


Ia menghimbau kepada semua unsur masyarakat menghindari adanya penyebaran berita hoaks yang dapat menebar kebencian hingga merusak persatuan.


"Junjung tinggi nilai-nilai demokrasi, hormati perbedaan pendapat dan menolak segala bentuk provokasi maupun kekerasan, harus saling menghargai perbedaan pendapat dan tetap bersatu meskipun berbeda pilihan. Tetap tanamkan pemilu damai kepada masyarakat," tambahnya lagi.


Polresta Banjarmasin bersama KPU sebagai penyelenggara pemilu telah melakukan analisis terhadap Indeks Kerawanan Pemilu di Kota Banjarmasin. Indeks itu dipandang dari berbagai elemen dan indikator untuk memastikan pemilu berjalan dengan kondusif dan berkualitas di wilayah Banjarmasin. (@DW)

0/Post a Comment/Comments