Simpul Relawan Anies Kalsel Siap Kawal AMIN


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Ratusan relawan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), di Kalsel memastikan turun ke jalan, Kamis (19/10/2023). Aksi sendiri dilakukan sebagai bentuk dukungan langsung bagi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden ini mendaftarkan diri ke KPU RI.


Sedikitnya tiga ratus lebih massa relawan dari berbagai organisasi di Banjarbaru, Kabupaten Banjar hingga Banjarmasin turun dalam menyemarakan proses pendaftaran pasangan AMIN ini. Bahkan sebagian diantaranya mendatangi Kantor KPU Provinsi Kalsel di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin pada hari tersebut.


Di antara ratusan pendukung dan simpatisan ini terdapat pula Simpul Relawan Sobat Anies putih Kalsel. Organisasi yang dipimpin Habib Rifky Al Habsy dan Wakil sekretarisnya Helmi Rifai SH ini menyatakan diri memberikan dukungan penuh dengan turun ke jalan secara damai dan penuh persaudaraan, kepada Capres dan Cawapres untuk tahapan menuju Pilpres 2024. 


Mereka berkomitmen tetap menjaga agenda besar untuk memastikan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar bisa melaju hingga ke puncak kemenangan.Karena itu pula bersama gerakan massa lainnya pendukung AMIN, Simpul Relawan Anies bergerak dengan optimal memenangkan dengan cerdas dan bermartabat bagi pasangan ini.


“Ini komitmen kami di Simpul Relawan Anies Kalsel, mendukung penuh pasangan yang telah ditetapkan bersama. Tentunya hari Kamis itu merupakan hari kegembiraan rakyat, karena salah satu pasangan terbaik mendaftarkan diri ke KPU RI.Rasa bahagia juga kami rasakan bersama ratusan pendukung AMIN yang turun ke jalan,” terang Simpul Relawan Sobat Anies Kalsel, Helmi Rifai, kepada awak media, di Banjarmasin, Rabu (18/10/2023).


Rencananya bersama ratusan masa lainnya , Simpul Relawan Anies Kalsel berkumpul di Efa Hotel Banjarmasin yang menjadi tempat konsolidasi tim pemenangan AMIN. Mereka yang bergerak ke KPU semata-mata sebagai satu kekuatan pendidikan politik sehat, yang mencerminkan relawan-relawan itu cinta perdamaian dan mengajak masyarakat berdemokrasi lebih cerdas.


“Tentunya selain memberikan dukungan penuh kepada Capres dan Cawapres AMIN, kami juga memberikan dukungan agar KPU dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, amanah dan berintegritas serta melaksanakan tugas-tugas dengan profesional. Yang paling penting KPU harus jujur, adil, netral dan independen,” kata Helmi yang juga Caleg Partai Nasdem untuk DPRD Provinsi Kalsel Dapil Kota Banjarmasin.


Terkait ramainya masa relawan yang turun ke jalan, Helmi yang dikenal sebagai “Caleg Pian” ini meminta para relawan bisa menciptakan iklim kondusif dan menjunjung rasa kebersamaan .


“karena itu kita tetap sopan, terpelajar dan bisa menjaga suasana semakin kondusif. Pesta demokrasi sudah mulai berjalan, mari kita sambut dengan kegembiraan dan penuh persaudaraan,” katanya. (*)

0/Post a Comment/Comments