Forum Puspa Terus Bersinergi Dengan Berbagai Pihak Guna Atasi Persoalan Perempuan dan Anak 



Kalseltoday.com, Banjarmasin - Untuk memperkuat lembaga dan sinergitas dalam program-program dan akan dikembangkan lagi kedepannya.


Dalam kegiatan Penguatan Forum Puspa Kabupaten Kota Kerjasama Forum Puspa dengan Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin, Jum'at (24/11/2023) juga dilakukan penandatanganan kerjasama tersebut.


"Hari ini kita melakukan penguatan kelembagaan di 13 Kabupaten Kota yang diikuti 6 Kepengurusan Kabupaten Kota yang sudah terbentuk Forum Puspanya dan juga dari Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak," ujar Mariani.


Diharapkan dapat terbentuk lagi di 7 Kabupaten Kota lainnya di Kalimantan Selatan, karena berbagai persoalan perempuan dan anak yang semakin banyak ditemui dan rasakan.


"Karena tidak mungkin hanya Pemerintah yang mengatasi persoalan ini, kalau tidak dibantu oleh instansi terkait lainnya dan begitu juga organisasi-organisasi sosial yang ada di Kalsel," tegas Mariani.


Dikatakan, untuk 2024 yang akan menerima dana hibah dari Pemprov Kalsel, pihaknya sudah melakukan rapat terbatas dan membuat berbagai program kerja.


"Diantaranya kami melakukan koordinasi, komunikasi dan sinergitas kepada Puspa Kabupaten Kota untuk duduk bersama untuk menanggulangi persoalan Perempuan dan Anak. 


Dijelaskan, di 2024 Forum Puspa Kalsel juga melakukan kunjungan ke Forum Puspa Kabupaten dan Kota untuk melakukan pembinaan dan duduk bersama mengatasi berbagai persoalan Perempuan dan Anak di sekitar lingkungan.***

0/Post a Comment/Comments