Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

IPSM Kalsel Bakal Gelar Temu Karya PSM 17-19 November 2023

Senin, November 06, 2023 | 22.45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T15:45:52Z

Kalseltoday.com, Banjarbaru – Peran relawan sosial dalam menangani permasalahan sosial di tengah masyarakat sangatlah besar. Namun, keberadaan mereka seperti belum terlihat. Demi menunjukkan keberadaan para relawan sosial kepada masyarakat, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Temu Karya PSM se-Kalsel. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 17–19 November 2023 di Kota Banjarbaru, Kalsel, Senin, (06/11/2023).


Ketua IPSM Kalsel Gandes Pratiwi AKS MSi menyebut Temu Karya PSM sebagai ajang silaturahmi PSM se-Kalsel. “Kami ingin menunjukkan adanya PSM sebagai relawan sosial yang siap membantu masyarakat dan mereka ada di tengah-tengah masyarakat itu sendiri,” ucapnya.


Temu Karya PSM kali ini merupakan gelaran yang ke 19 dengan tema “Bersama Masyarakat Meraih Juara untuk Kesejahteraan Sosial”. Gandes Pratiwi berharap kegiatan bisa menumbuhkan motivasi bagi masyarakat untuk bisa terlibat dalam menangani masalah-masalah sosial sebagai relawan sosial. 


IPSM Kota Banjarbaru sebagai tuan rumah kegiatan sudah mempersiapkan berbagai acara. Irwan selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pusat kegiatan ada di Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan. “Kami akan melibatkan masyarakat sekitar dalam menggelar acara ini karena insyaAllah akan dihadiri 200-300 orang relawan sosial se-Kalsel,” terang Irwan. 


Berbagai kegiatan sebagai ciri khas relawan sosial akan meramaikan Temu Karya PSM kali ini, diantaranya bakti sosial membersihkan sungai kemuning, masjid, kuburan serta membantu keluarga duafa. Selain itu, para relawan sosial akan saling berbagi informasi melalui forum diskusi.


“Kami ingin melalui temu karya ini menjadi kesempatan untuk bisa saling bertukar pikiran bagaimana menangani berbagai permasalahan masyarakat,” ucap Irwan.  


Irwan menambahkan, agar tujuan itu tercapai maka akan digelar juga berbagai lomba untuk para PSM. “Momen seperti ini hanya sekali setahun, maka setidaknya dengan berkumpul bisa membahagiakan para relawan sosial meski sebentar karena untuk bisa membahagiakan masyarakat yang membutuhkan, kami juga harus tau caranya bahagia,” pungkas Irwan seraya tersenyum. (Red)

×
Berita Terbaru Update