Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Penggalangan Dana "Peduli Palestina" oleh Relawan Gabungan HSU Capai Rp 575 Juta

Minggu, November 05, 2023 | 10.05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-05T03:06:11Z

Kalseltoday.com, Amuntai - Penggalangan dana "Peduli Palestina" yang digelar para relawan Gabungan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sejak 19-29 Oktober 2023, berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp575 juta lebih. 


Dana setengah miliar tersebut diserahkan lewat Yayasan Salam Palestina Jakarta yang dihadiri KH Muhammad Syahid Joban, selaku direktur yayasan, di Siring Itik Rabu (1/11) sore.


Kegiatan itu juga dihadiri Syekh Bilal Ramli selaku Doktor Media Dawah Islam dari Palestina, Pj Bupati HSU Zakly Aswan dan Forkopimda HSU Serta di Saksikan warga Kab.HSU


Koordinator Relawan Muhammad Yusuf mengatakan, donasi yang terkumpul lebih dari setengah miliar merupakan hasil penggalangan dana dari Relawan Gabungan Kab.HSU dan Majelis Nurunnubuwwah Kalua ( Khodimol Majelis Al Habib Muhammad bin Abu Bakar Alaydrus


Buya Yusuf Juga Mengatakan Terselenggaranya Penggalangan Dana ini karena Hasil Dari Kerja sama Relawan Gabungan Kab.HSU, Berkat saling Peduli,berkat bergandingan tangan dan berkat saling mendukung Akhir nya Terkumpul Donasi Sebesar Rp 575.000.000 ucapnya


Buya yusuf juga bersyukur dan berterimakasih Kepada Seluruh Para Relawan Gabungan Kab.Hsu selama 10 hari ini dari tgl 19-28 oktober 2023 sdh bersama2 turun ke jalan melakukan Penggalangan Dana dan Open Donasi,dan Buya Yusuf juga berterima kasih kepada Majelis Nurunnubuwwah kalua yg sdh berdonasi untuk membantu saudara2 kita di Palestina. 


Tak lupa Buya yusuf juga mengucapkan banyak2 terima kasih kepada warga masyarakat Kab.hsu dan luar kab. Hsu yg sdh menyisihkan harta nya, dan Majelis2 di Kab.hsu serta komunitas2 yg sdh berdonasi juga dan Kepada Pemerintah Daerah yg sdh memberikan dukungan dan izin, semoga Allah swt membalasnya dgn sebaik2nya balasan dan mudah2n Allah swt memberkahi dan Merahmati kita semuanya Aamiiin...... 


Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Aswan mengaku bangga kepada para relawan atas inisiasi dan semangat dalam upaya penggalangan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

"Kita bersyukur, artinya mereka adalah pilihan- pilihan Allah yang digetarkan hatinya untuk peduli dengan orang lain. Maka Allah suka kepada orang yang bermanfaat bagi orang lain," imbuhnya.


Sementara itu, Syekh Bilal Ramli mengaku senang bisa berkegiatan positif bersama masyarakat yang cinta kepada rakyat Palestina.

Dikatakannya, seperti halnya hadis Nabi Muhammad SAW, perumpamaan orang beriman dengan orang beriman lainnya bagaikan satu badan, apabila salah satu bagian badan sakit, maka anggota badan lainnya ikut merasakannya.

"Saya berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya warga HSU agar dapat terus berjuang mendukung kemerdekaan Palestina," serunya.


Dalam acara serah terima donasi juga dilakukan pelelangan sejumlah foto dan barang-barang lainnya yang hasilnya didonasikan untuk warga Palestina.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda HSU, Adi Lesmana, Ketua DPRD HSU Almien Ashar, perwakilan Polres HSU dan Kodim 1001/HSU - Balangan, relawan serta masyarakat sekitar penyerahan donasi. (Red)

×
Berita Terbaru Update