Kalseltoday.com, Banjarmasin - Penghentian distribusi air bersih oleh PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin, dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, yakni melakukan pergantian MCCB 1000 Ampere di IPA II Pramuka, pada Senin (20/11/2023).


Manager Produksi dan Distribusi, Murdadi mengatakan, kegiatan ini merupakan proses peningkatan sistem daya listrik yang ada di IPA II Pramuka.


"Proses pemasangan MCCB 1000 Ampere ini bertujuan untuk menambah debit dan tekanan distribusi kepada pelanggan yang ada di pelayanan IPA II Pramuka,” ujarnya.


Sebelumnya pihaknya sudah menambah pompa baru dengan kapasitas 1800 m3 perjam.


"Sehingga harapannya nantinya tekanan distribusi bisa lebih meningkat lagi, khususnya untuk pelanggan yang berada di ujung jaringan,” Murdadi menambahkan.


Sementara itu, Supevisor Humas PAM Bandarmasih Raida Kartika Eryanti mengatakan, untuk proses pengerjaan akan dilakukan kurang lebih selama enam jam. 


“Waktu off pompa akan berlangsung mulai pukul 13.00 WITA sampai Pukul 19.00 WITA,” ujarnya.


Dengan adanya pemasangan MCCB itu, maka daerah yang terdampak adalah di kawasan Banjarmasin Selatan, yakni Jalan Gerilya, Jalan Mantuil, Jalan Basirih, Jalan Tatah Pemangkih, Jalan Tatah Belayung, Jalan Tatah Bangkal, Jalan Gubernur Subarjo, Jalan Kuin Kecil, Pulau Bromo, Gunung Meranti, Beruntung Jaya, Arjuna, Sadewa, Krisna, Nakula, Pemurus Dalam,Tembikar Kanan,Banjar Indah Permai, Ramin, Sintuk, Kayu Kuku, dan sekitarnya.


Kemudian wilayah Banjarmasin Barat, yakni Jalan Basirih, Jalan Trisakti, Jalan Purna Sakti, Jalan Banyiur dan sekitarnya


Berikutnya, Booster Banua Anyar meliputi, Jalan Sultan Adam, Kelurahan Sungai Andai, Kawasan Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Jalan Jahri Saleh, Kawasan Masjid Jami, Kelurahan Sungai Miai, Kelurahan AKT, Kawasan Pondok Kelapa, Jalan Cemara, Jalan Adhyaksa, Jalan Kayu Tangi sebelah Kanan, serta wilayah Sungai Lulut yang masuk dalam layanan PAM Bandarmasih.


Raida menyampaikan, bagi para pelanggan yang memerlukan air bersih, dapat menghubungi call center PAM Bandarmasih di nomor 0511 325254 atau whatsapp center 081 5151 46.


"Jadi kami bisa mendistribusikan air bersih dengan menggunakan mobil tanki,” ucap Raida.


Selain itu pelanggan juga diimbau agar mempersiapkan stok air terlebih dahulu.


PAM Bandarmasih memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kiraya pelanggan bisa memakluminya. 


“Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah proses pengerjaan selesai dilaksanakan. Semoga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan yang direncanakan, tanpa ada kendala berarti,” pungkasnya. (rls/ufx)