Sidang Terbuka STIA BINA BANUA Banjarmasin dan Wisuda Sarjana dan Magister Tahun 2023, serta Penyerahan Piagam Alumni Terbaik Award


Kalseltoday.com, Banjarmasin - STIA Bina Banua Banjarmasin laksanakan Wisuda Program Sarjana (S1) Ke-XXXVI dan Program Magister (S2) Ke - XIX Tahun 2023 di Himalaya Balroom - HBI Banjarmasin, Selasa (28/11/2023).


Pembukaan Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua Banjarmasin Tahun 2023 divawali kata sambutan oleh Bapak Dr. H. Irawanto, S.Sos, M.Si Ketua SENAT Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua Banjarmasin.


"Dengan Mengucapkan' Bismilahhirahmanirahhim' Sidang senat terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua Banjarmasin dalam rangka Upacara Wisuda Sarjana dan Magister Tahun 2023.. Saya nyatakan secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum." Katanya.


Juga Ketua Yayasan Pendidikan Bina Banua Banjarmasin Dr.H.Zairulkah Azhar,MSc, menyampaikan kata sambutannya yang mana ia mengajak memuliakan para orangtua yang telah banyak berkorban tanpa pamrih, dari pagi hingga petang membanting tulang untuk membesarkan putra-putrinya hingga dewasa.


"Jangan pernah berani terhadap orangtua yang dengan setia menemani dan berkorban." Serunya.



“Saya punya teman tadinya seorang sopir truk sekarang setelah mereka melakukan bakti dan meminta ampun pada orangtuanya sekarang hidupnya bergelimang harta. Karena itulah jangan pernah berani dan menzolimi ataupun menyakiti orangtua kita." Ceritanya lagi.


Bupati Tanah Bumbu ini juga memita para wisudawan untuk mendatangi orangtua mereka masing-masing yang telah berjasa. Untuk memeluk dan mencium orang tua mereka di sela sambutanya.


Acara yang di gelar sejak jam 10:00 pagi di awali dengan Sidang terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Aministrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin, dan dilanjukan dengan penyerahan Piagam Alumni Award STIA Bina Banua.


Sebelum Prosesi Wisuda, penyerahan secara simbolik Alumni Award, Penghargaan Alumni Award ini, khusus diberikan kepada Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua Banjarmasin yang berprestasi.


Penyerahan penghargaan Alumni terbaik Award ini di serahkan oleh Bapak dr. H. Zairullah Azhar, MSc Ketua Yayasan Pendidikan Bina Banua Banjarmasin yang didampingi oleh Bapak Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua.



Penerima Alumni terbaik diantaranya :

- Dr. ADI FAKHRUDIN, SH, MA

 Jabatan beliau adalah Kepala Kejaksaan Negeri Tapin

- Dr. AKHRIANI, S.Pd, M.AP

 Jabatan beliau sekarang adalah sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Stu Pintu Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSP TTK) Pemda Kabupaten Balangan

- SYAHIDUL, MA

 Jabatan beliau sekarang adalah sebagai Kepala Kemenag. Kabupaten Tabalong

-Bapak AKP. ABDUL ROKHIM, S.AP, MM

 Jabatan beliau sekarang adalah sebagai Kasubbag. Kerma Bagops Polres Hulu Sungai Tengah

- SAYYID MUHAMMAD YUSFIANSYAH AL-AZHMATKHAN, S.AP

 Jabatan beliau sekarang adalah sebagai Kepala BLK Provinsi Kalimantan Selatan 

- AIPTU ZAINAL ABIDIN, S.AB

 Jabatan beliau sekarang adalah Paurmin Bag. Ops Polres Tanah Laut

- NURYADI, S.Pd, MA

 Jabatan beliau sekarang adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin

- ALIMUDIN, S.AB

 Jabatan beliau sekarang adalah Site Manajer PT. Deva Mitra Abadi 


Kemudian di lanjutkan dengan penyerahan piagam wisuda kepada 126 orang Wisudawan/wati di awali penyerahan piagam Wisudawan Terbaik Dengan Predikat Cumlaude..

Dari Program Sarjana Ilmu Administrasi Bisnis adalah;


1. SITI ASPIAH NPM 2019.20.9979 IPK 3.806

2. MUHAMMAD RAHMAN NPM 2019.20.9960 IPK 3.786

3. WITRI NOVIYANTI NPM 2019.20.10038 IPK 3.777

Dari Program Sarjana Ilmu Administrasi Publik

1. AISYAH NPM 2019.10.10019 IPK 3.973 

2. DINA SEPTIANA YUNIARTI NPM 2019.10.9988 IPK 3.897 

3. RIEN DWI FITRIANA NPM 2019.10.10000 IPK 3.893

Selanjutnya


Dari Program Magister Ilmu Administrasi adalah;


Kekhususan Manajemen Pembangunan Daerah

1. MEGAWATI NPM 21.510.1356 IPK 3.967

Kekhususan Manajemen Sumber Daya Manusia

1. SITI FIKRIYAH NPM 20.520.1346 IPK 3.964 

Kekhususan Manajemen Pendidikan 

1. NORDINA SHAUFIA NPM 20.530.336 IPK 3.893


Yang di serahkan juga oleh Bapak dr. H. Zairullah Azhar, MSc didampingi oleh Bapak Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua Banjarmasin.


Dalam keterangan dengan awak media Dr.Zairullah Azhar, ia berharap lulusan STIA Bina Banua memiliki etos kerja, sikap terbuka, serta mampu bekerjasama dalam menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan dewasa ini.


Penutupan Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua Banjarmasin oleh Ketua SENAT Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua Banjarmasin. (@DW)

0/Post a Comment/Comments