Sejumlah Alat Peraga Kampanye Milik Partai Ummat di Banjarmasin Dirusak Orang Tak Dikenal


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Hal ini terpantau Ketika tim media Kalseltoday.com mencoba menelusuri beberapa Alat Peraga Kampaye (APK) Partai Politik yang turut meramaikan Pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang yang terpampang di sejumlah pinggiran jalan seputar Kota Banjarmasin dan sekitarnya, Senin (25/12/2923).


Terutama di daerah sekitar Banjarmasin Tengah (Dapil Ketua DPD Partai Ummat), Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat. Untuk saat ini ada tujuh buah baliho di duga segaja di rusak diantaranya satu baliho di robohkan.


Nur Ulan SE, Sekjen DPD Partai Ummat ketika di minta tanggapanya mengenai tujuh Baliho (Caleg) Partai Ummat yang di duga di rusak mengatakan," Alhamdulillah partai Ummat mendapat perhatian masyarakat pada umumnya, semoga di Pemilu 2024 memperoleh kemenangan sampai sampai baliho yang sudah terpasang juga mendapat perhatian dan membuat sebagian ada iri atau resah sehingga beberapa baliho di rusak," ungkapnya.


"Inshaa Allah akan kita perbanyak lagi baliho dan mengenai yangg di rusak kita serahkan sepenuhnya ke yang berwajib," tegasnya.


Sejumlah Baliho DPD Partai Ummat yang di duga di rusak/di robohkan

Kejadian rusaknya sejumlah alat peraga kampanye Partai Ummat di Banjarmasin di duga oleh orang tak dikenal. Sangat disayangkan hal ini dapat dianggap sebagai tindakan yang tidak terpuji dan mencederai demokrasi yang seharusnya dihormati.


Sementara, Muhammad Sadiq Thalib Ketua DPD Partai Ummat Kota Banjarmasin yang juga balihonya di duga segaja di rusak mengatakan," Partai politik memiliki hak untuk melakukan kampanye dan menyampaikan visi, misi, serta program-programnya kepada masyarakat. 


"Oleh karena itu, tindakan dugaan merusak alat peraga kampanye merupakan tindakan yang melanggar hukum dan dapat mendistorsi proses demokrasi," ungkap Sadiq.


Ia menambahkan dalam menghadapi situasi seperti ini, langkah-langkah yang akan diambil oleh partai Ummat akan melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang, seperti kepolisian, untuk mengusut dan menindak pelaku yang bertanggung jawab atas perusakan tersebut.


Tambahnya lagi, untuk tindakan selanjutnya Partai Ummat akan bekerjasama dan berkomunikasi dengan aparat keamanan setempat, untuk meningkatkan pengawasan dan perlindungan terhadap alat peraga kampanye partai Ummat.


Baliho Ketua DPD Partai Ummat di Zafri Zam-zam di duga sengaja di jatuhkan karena posisi nya berjauhan dari tempat asal

kemudian Sadiq juga berpendapat bahwa untuk medukasi masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga demokrasi dan menghormati kebebasan berpendapat, termasuk melalui kampanye politik itu sangat penting.


"Untuk langkah selanjutnya, Partai Ummat akan memperkuat relawan dan pengurus partai dalam pengawasan alat peraga kampanye di lapangan, sehingga dapat melaporkan segera jika terjadi tindakan Pengerusakan lagi," jelas Sadiq.


"Mengedepankan sikap menyejukkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam merespons kejadian ini, sehingga dapat menghindari konflik yang lebih besar," ujarnya.


Dalam hal ini Partai Ummat juga menjalin kerjasama dengan partai politik lainnya, untuk saling mendukung dan melindungi alat peraga kampanye dari tindakan Pengrusakan. 


Kejadian ini harus diatasi secara bersama-sama untuk menjaga proses demokrasi yang adil dan berkualitas untuk Mendukung Pemilu 2024 berjalan Aman, Damai dan Sejuk," tutup Sadiq. (@DW)

0/Post a Comment/Comments