Libur Nasional dan Cuti Bersama Akan Terasa Berbeda Bagi Pelajar


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Rabu (7/2/2024) - Libur Nasional dan Cuti Bersama di Februari 2024 pada 8, 9 dan 10 Februari 2024, benar-benar akan dinikmati para Pelajar, termasuk di Banjarmasin.


Karena di Kota Seribu Sungai ini sudah semua sekolah menengah pertama full day yang berkonsep tidak ada PR saat libur.


Itu juga ditegaskan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin Jumansyah SPd, terkait libur panjang tersebut.


"Kita tidak pernah memberikan tugas saat libur. Siswa benar-benar libur," ujar Jumansyah, Selasa (6/2/2024) siang, saat ditemui di ruangannya.


Menyinggung aktivitas sekolahnya saat ini, kata Jumansyah, untuk saat ini sekitar sepekan melaksanakan P5 yang dalam beberapa hari ini sudah dilaksanakan untuk kelas VII yang menggunakan Kurikulum Merdeka. Sedangkan Kelas VIII dan IX yang masih menggunakan Kurikulum K13, tidak melaksanakan P5, namun belajar seperti kurikulum tersebut.


"Jadi masing-masing mata pelajaran memberikan satu kali P5 setiap hari. Setelah 90 menit selesai, kegiatan belajar berlanjut seperti biasa. Tapi untuk Kelas VIII dan IX tidak melaksanakan P5, karena menggunakan Kurikulum K13," jelas Jumansyah.

 

Sebagai informasi,  P5 diterapkan dalam kurikulum merdeka untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila kepada Pelajar Indonesia.


P5 merupakan singkatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar. (Ven)

0/Post a Comment/Comments