Rekatkan Kebersamaan, Satuan Karya Ulama Golkar Banjarmasin Gelar Bukber

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Memasuki hari ke-19 Ramadan 1445 H, Satuan Karya (Satkar) Ulama Partai Golkar Banjarmasin menggelar buka puasa bersama (bukber) yang dilaksanakan di Graha YN'S Center, Jalan Perdagangan, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Satkar Ulama Partai Golkar Banjarmasin, Ustadz Burhanudin bersama para pengurus lainnya. Dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang diwakili oleh Ketua Bidang Kerohanian, Ustadz Supriadi.

Kegiatan diisi tadarusan bersama Grup Tadarus Barakatul Ilmi Banjarmasin. Kemudian, pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan Qori Ustadz Muhammad Rahimi.

Lalu dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Hatta.
Dan pembacaan doa dan tahlil sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Ketua Satuan Karya Ulama, Ustadz Burhanudin,
menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang memang sudah diprogramkan untuk merekatkan tali silaturahmi di momentum bulan Ramadan.

"Kita ingin terus merekatkan tali silaturahmi dan soliditas dengan para pengurus lainnya. Selain itu, kita juga ingin meraih keberkahan di bulan Ramadan yang penuh keutamaan ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Satkar Ulama adalah satu organisasi masyarakat yang berada di bawah naungan Partai Golkar.

Satkar Ulama terbentuk pada tanggal 13 Maret 1970 di Ciomas, Banten. Sejarah panjang terbentuknya ormas ini tidak lepas dari upaya membangun hubungan harmonis antara ulama dan umaro atau para pemimpin pemerintahan.

Satkar Ulama didirikan untuk menjadi wadah mempermudah komunikasi dan hubungan ulama dan umaro. Selain itu, ormas ini juga berupaya menghimpun kekuatan politik dari para ulama untuk mensukseskan pembangunan. (FR)

0/Post a Comment/Comments