Kalseltoday.com, Banjarmasin - Jajaran pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kecamatan Banjarmasin Utara melaksanakan buka puasa bersama di hari ke-11 Ramadan 1445 H, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha YN'S Center, Jalan Perdagangan, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara ini berlangsung penuh kekeluargaan.

Acara diawali dengan salat ashar berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan tadarus dan khataman Al-Quran bersama Grup Tadarus Putu Arifin, Banjarmasin.

Kemudian, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Guru Rifani S.Ag hingga menjelang waktu berbuka puasa tiba.

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, melalui Ketua Hariannya, Hairudinor, mengungkapkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini sebagai upaya membangun kebersamaan dan lebih merekatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

"Kegiatan ini kita gelar bergiliran bersama pengurus, anggota dan warga Bakumpai di lima kecamatan di Banjarmasin. Kebetulan hari ini kita gelar bersama KKB Kecamatan Banjarmasin Utara," ungkap Hairudinor.

"Di mana setiap kecamatan ada pengurus KKB. Dengan kegiatan ini, kami ingin lebih mempererat silaturahmi di bulan penuh berkah," tambahnya.

Hairudinor juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan program rutin yang dijalankan KKB di setiap bulan Ramadan.

"Setiap bulan Ramadan kita isi dengan amal ibadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, seperti tadarusan, khataman Al-Quran hingga buka puasa bersama," ujarnya.

Ia berharap, dengan niat merajut kebersamaan melalui silaturahmi di bulan Ramadan akan menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT. Selain itu, akan memperkuat persatuan dan soliditas diantara warga Bakumpai.

"Semoga silaturahmi di bulan Ramadan ini juga menjadi ibadah bagi kami, dan menambah kerekatan persaudaraan kami di Kerukunan Keluarga Bakumpai khususnya, dan seluruh warga Bakumpai pada umumnya," ucap Hairudinor mengakhiri. (FR)