Banjarmasin - Polresta Banjarmasin mengamankan 11 remaja tanggung yang sempat meresahkan masyarakat Kota Banjarmasin.


"Saya pastikan kota ini aman dan Baik-baik saja. Mereka yang kemaren sempat membuat masyarakat r3sah, semuanya berhasil kami amankan," ungkap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. didepan awak media, Rabu (19/06/2024).


Ia juga menyebut Remaja-remaja yang diamankan ini sebelumnya sempat berencana untuk melakukan penyerangan terhadap musuh mereka.


Kendati demikian, beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak sampai ada yang terluka atau memakan korban jiwa.


Kemudian Sabana juga menyebut kesemua Remaja-remaja ini dilakukan proses pembinaan dengan melibatkan UPTD PPA Kota Banjarmasin dan Pendamping Rehabilitas Dinas Sosial Kota Banjarmasin.


"Kami bina dan kita arahkan Anak-anak ini ke jalan yang benar. Orang tua mereka juga kami ingatkan untuk betul-betul memberikan pengawasan jangan sampai kejadian ini terulang kembali dan anak-anak mereka menjadi pelaku tindak kejahatan, " jelas Kapolresta Banjarmasin.


Ia juga menegaskan jangan coba-coba untuk membuat ker3sahan dan mengganggu ketertiban umum di Kota Banjarmasin ini.


"Dengan Presisi WIN dari Program Kapolda Kalsel yang kami jalankan. Saya pastikan Kota Banjarmasin Aman dan siapapun yang membuat keresahan di masyarakat pasti kami tindak sesuai prosedur, " tutup Kapolresta Banjarmasin.


Sebagai informasi press release tersebut dihadiri Wakapolresta Banjarmasin, Kasat Reskrim, Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kasi Humas, Kepala UPTD PPA Kota Banjarmasin, perwakilan pendamping Rehabilitas dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan LKBH Unlam Banjarmasin. ***