Kalseltoday.com, Banjarbaru - Halal Bihalal dan Gotong Royong Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan (Kalsel)  bersama TNI AD, BBAKORMAD, KUMDATUS, Pemmuda Panca Marga serta Pemuda Pancasila bertempat Jalan Ahmad Yani KM 20 Landasan Ulin, Makam Taman Pahlawan H Hasan Basri, Banjarbaru, Rabu (13/07/2022).


Kegiatan ini bertujuan untuk perlunya persaudaraan sinergitas organisasi dan harmonisasi antara lembaga adat dengan seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas)  dan warga lainnya dalam menjaga dan melestarikan adat istiadat, budaya dan kearifan lokal. Mempersatukan visi dan misi untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat adat Dayak dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan adat Dayak di Bumi Pancasila.




H. Aliansyah, selaku Ketua Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintahan dan Parlemen (KPK-APP) di tempat yang sama menyampaikan,"Alhamdulilah hari ini kami bersama H Baharudin Selaku Ketua Aliansi Kelompok Masyarakat Pemerhati Hukum (AKMPH) dan Saudara Faisal selaku Ketua  Gerakan Anti korupsi Daerah Kalimantan (GANDAK) dapat hadir dalam kegiatan  halal bihalal dan gotong royong dewan adat saat ini,"ucapnya.


"Kami sangat bangga dengan Dewan Adat Dayak Kalsel  yang bersatu padu bergotong  royong dimakam pahlawan, sehingga perlunya persatuan, kekompakan serta sinergitas demi terwujudnya masyarakat adat yang berdaulat, mandiri dan bermartabat,"terang Aliansyah.


Dan kami juga berharap langkah langkah yang dilakukan dewan adat dayak kedepannya semakin memberikan harapan kepada masyarakat,"tutup Alianayah.


(Tim)