Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Media Online  Kalseltoday.com bersama warga Jalan Hikmah Banua RT 27, Kelurahan Sei Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, gelar berbagai macam lomba yang bertempat di halaman perumahan The Residence Banjarmasin, Rabu (17/08/2022).


Warga sangat antusias mengikuti segala macam lomba yang diadakan oleh panitia. Bukan hanya anak-anak, tak kalah heboh, emak-emak pun juga ikut memeriahkan lomba yang di selenggarakan.


Faisal Risnoariansyah selaku pimpinan umum/redaksi media online Kalseltoday.com sangat mengapresiasi atas semua pihak yang terlibat dalam terlkasnanya acara tersebut, terlebih para donatur.


Faisal Risnoriansyah (kanan) saat penyerahan hadiah


Adapaun lomba yang di mainkan untuk anak-anak laki-laki dan perempuan yaitu :

1. Lomba makan kerupuk



2. Lomba membawa kelereng



3. Lomba masukin benang  ke jarum sambil berjalan



4. Lomba membawa balon di dahi



5. Lomba menggiring bola dengan terong



6. Lomba bawa gelang getah dengan sedotan



7. Lomba masukin air ke dalam botol



Dan lomba untuk emak-emak antara lain :

1. Lomba bawa balon di paha



2. Lomba bawa kelereng



3. Lomba masukin benang  ke jarum sambil berjalan


4. Lomba menggiring bola dengan terong



5. Lomba bawa gelang getah dengan sedotan


6. Lomba mengisi air dalam botol


Supriadi selaku ketua panitia lomba mengatakan,"Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan perlombaan walaupun sederhana mungkin".

"Saya sangat mengapresiasi semangat anak-anak dan emak-emak yang ikut lomba pada hari ini, walaupun hujan yang cukup deras,"ujarnya.

"Kami seluru panitia juga ucapakan terima kasih kepada seluruh para donatur yang telah berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan ini, semoga apa yang di berikan di ganti berlipat ganda oleh Allah,"terang Supriadi.


Supriadi, Ketua Lomba HUT RI ke 77


Hal Senada juga disampaikan oleh Hilmi Anshary selaku ketua RT, "Alhamdulillah walaupun perencanaan dan anggaran pas-pasan, tetapi panitia bisa membuat perayaan 17 Agustus tahun ini bisa meriah, di karenakan paserta lomba bukan hanya halangan anak-anak tetapi juga oleh ibu-ibu RT 27".


Hilmi Anshary, Ketua RT 27 Hikmah Banua


"Insya Allah semoga ke depannya bisa tambah meriah lagi. Semoga aja untuk perayaan 17an berikutnya lebih banyak donatur yang berpartisipasi, agar bisa di tambah lomba panjat pinang,"harapnya.

"Kami selaku panitia dan warga Hikmah Banua RT 27 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perumahan The Residence yang telah menyediakan tempat untuk lomba pada hari ini", tutup Hilmi.