Laksanakan Pengecekan Jajaran Koramil 1010-05/ CLU, Pastikan Alsintan Penggunaannya dapat Berjalan Dengan Baik


Kalseltoday.com, Tapin - Babinsa jajaran Koramil 1010-05/Candi Laras Utara (CLU) melaksanakan pengecekan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang diberikan pemerintah kepada Kelompok Tani yang ada di wilayah Kabupaten Tapin, Senin, (31/10).


Saat melaksanakan pengecekan Alsintan milik kelompok Tani Karya Baru, Desa Pariok, Kecamatan CLU, Serda Budi mengatakan bahwa dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat terwujud.



"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriksa kondisi alsintan apakah dalam keadaan baik atau rusak, serta memastikan benar-benar dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok Tani (Poktan)," terangnya


Sementara, Peltu Rizaini, Pjs. Danramil 1010-05/CLU ditempat terpisah mengungkapkan bahwa pengecekan alsintan perlu dilakukan, jika dalam kondisi baik maka dapat digunakan oleh anggota poktan untuk mengolah lahan pertanian dalam rangka mendukung program Swasembada pangan.


"Tentunya Babinsa akan terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani, penggunaan Alsintan ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna tercapainya target Swasembada pangan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,"pungkasnya. (Man)

0/Post a Comment/Comments