Rumah Kosong Bertingkat Ambruk Timpa Dua  Rumah Disampingnya 


Kalseltoday.com, Kotabaru - Sebuah rumah kosong yang lama di tinggal penghuninya tiba-tiba ambruk pada Selasa Sore (25/10/2022) sekitar pukul 05.30 WITA, jalan Minapuri gang Kapal, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.


Akibat ambruknya rumah kosong bertingkat itu,  ada dua buah rumah di dekatnya ikut terancam, rumah atas nama Nurbaya, dan satu buahnya lagi atas nama Suhartini.


Menurut Nurbaya, rumah kosong bertingkat itu sudah lama di tinggal penghuninya pulang kampung, hampir tiga tahun ditinggal dan sampai sekarang belum ada kabar beritanya tinggal dimana.


"Rumah Kosong bertingkat ini, kontruksi bangunan berbahan dasar kayu, dinding Kasibort beratap daun asbes. Mungkin atapnya terlalu berat dan  ambruk sore tadi,"terangnya.


Ketua RT 21, Karman ikut menambahkan Ambruknya rumah kosong ini, yang lebih perihatin adalah rumah Suhartini, janda ditinggal mati suaminya dan orangnya tidak mampu,


"Suhartini bercerita kepada saya selaku Ketua RT, bagaimana rumahku yang sudah miring sedangkan saya sudah tua dan tidak ada penghasilan dan saya hanya bekerja serabutan,"harapnya.


Sambung Karman, kita berharap kepada pihak instansi terkait dapat membantu merobohkan rumah kosong bertingkat yang ambruk dan rumah Suhartini janda ditinggal mati suaminya inipun bisa bantu untuk memperbaikinya.


"Jadi untuk sementara waktu terpaksa ibu Suhartini diungnsinkan ke tempat keluarganya,untung saja tidak ada korban jiwa,"kata Karman ketua RT. (FR)

0/Post a Comment/Comments