Bupati Batola Resmikan Soft Launching Jejangkit Ecopark


Kalseltoday.com, Marabahan - Jejangkit Ecopark Barito Kuala (Batola) adalah wisata edukasi dan ruang rekreasi nan asri dengan Fasilitas Lengkap Serta kekinian untuk tujuan rekreasi keluarga baik masyarakat Batola Khususnya dan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) umumnya.


Peresmian pada hari Kamis, 3 Nopember 2022 oleh Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman sekaligus Soft Lounching Jejangkit Ecopark Kabupaten Batola dalam sambutannya menyampaikan pesan diakhir masa Jabatan Beliau agar sarana ini di jaga dan di kelola sebaik baiknya dan bisa maju berkembang sehingga tempat ini termasuk tujuan wisata yang sangat digemari oleh semua kalangan masyarakat.


Seperti yang di ungkapkan oleh kepala Desa Jejangkit Muara kepada awak media, "Pemerintah telah membuatkan tempat wisata di daerah Jejangkit Muara ini yang mana guna meningkatkan perekonomian di desa tersebut. Adapun jumlah warga di sini Desa Jejangkit Muara terdiri dari 6 RT dan  3 Rw dengan jumlah kurang lebih 200 KK atau sebanyak 1400 jiwa. Jejangkit Ecopark ini di banagun seluas 3 Ha yang dengan fasilitas dan wahana antara lain Play & Camp ground, Labirin, Zona Taman dan Glass House, Cafe & Resto, Hall & Spot Selfie, Susur Sungai, Sepeda Air, Kolam Pancingan serta Mushola dan Gedung Serba Guna.



Saya sangat berterima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati yang telah menempatkan Ecopark Kabupaten Batola ini diwilayah kami hingga masyarakat khususnya warga Jejangkit sangat suka ria cetus kepala desa Jejangkit Muara.


Dalam kesempatan ini camat Jejangkit yang ditemui oleh wartawan sebagai pemilik lokasi  mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Barito Kuala yang dapat mewujudkan daerah ini menjadi daerah yang bisa berkembang kedepannya dengan banyaknya para wisatawan lokal dan luar untuk menikmati lokasi daerah jejangkit ini paparnya.

Penulis : Asikin Nor
Editor : Admin

0/Post a Comment/Comments