Konfercab ke 41 HMI Ricuh, Diduga Ada Forum Diluar Agenda, Ketua HMI : Itu Ilegal


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kota Banjarmasin ke 41 yang dilaksanakan dari tanggal 21 sampai dengan 23 November terus mengalami tensi yang memanas.


Sejak hari kedua forum terus tertunda karena terus mengalami kericuhan dalam forum persidangan. Acara yang di gelar bertempat di Flamboyan Room Hotel Banjarmasin International (HBI) Banjarmasin yang beralamat Jalan Ahmad Yani KM 4,5 Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.


Nurdin Ardalepa selaku ketua HMI Cabang Banjarmasin dan panitia menyatakan Forum ini tidak bisa dilanjutkan untuk saat ini. Bukan di batalkan karena ada beberapa hal yang membuat ini harus demikian. Di antaranya tensi forum yg terus meningkat dan juga batas waktu sewa dan rondwon kegiatan yang telah habis.


"Ini saja belum selesai pleno 2, terus ada kericuhan dalam forum, entah apa masalahnya kita pun bingung," ungkap Nurdin.


Nurdin juga menyatakan, tidak akan membatalkan konfercab ke 41 itu, akan tetap terlaksana cuma yang harus di ingat tidak bisa untuk seceptnya yang di inginkankan. Kita ada panitia, ada pengurus dan juga peserta, artinya kita perlu menyiapkan ulang acara ini sehingga bisa kondusif.


Nurdin juga menyatakan jika hari ini ada yang berusaha melakukan konfercab diluar kepanitian dan pengurus cuma untuk memenangkan salah satu pasangan calon, saya dan panitia nyatakan itu ilegal, karena mengadakan konfercab itu tidak sekedar mengumpulkan pendukung saja, ada runtutan yang harus di jalankan salah satunya adanya panitia resmi yang melakukan hal tersebut.


Untuk di ketahui, sebelumnya konfercab di buka dengan penuh hikmat oleh walikota Banjarmasin dan beberapa jajaran pemerintah kota Banjarmasin. (FR)

0/Post a Comment/Comments