Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Koramil 1002-03/Haruyan Bersih-Bersih Lingkungan Bersama Polsek Haruyan dan Masyarakat

Jumat, November 11, 2022 | 12.03 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T05:04:16Z

 


Kalseltoday.com, Barabai - Anggota Koramil 1002-03/Haruyan Bersama anggota Polsek Haruyan dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan, Jum’at (11/11/2022).


Disampaikan oleh Plh. Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Matzain hari kita Bersama Polsek Haruyan dan warga masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan di tiga lokasi yang berbeda,”katanya.


Lokasi pertama Serda Nasrudin bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan aliran sungai di desa Pengambau Hilir Luar, lokasi kedua Sertu Baharuddin bersama Apdes dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air/parit di desa Barikin dan lokasi ketiga Serda Harun bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air/parit di desa Andang,”tambahnya.




 
Pembersihan lingkungan ini dalam rangka mengantisipasi banjir mengingat kondisi cuaca yang sering tidak menentu sehingga air tidak dapat mengalir dengan lancar baik di sungai, dan parit yang disebabkan oleh sampah dan tertutup oleh tumbuhan yang mengganggu jalannya air.


Lebih lanjut Mat’zain menyampaikan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan budaya nenek moyang kita, yaitu dengan kita berkerjasama semua kegiatan akan ringan dilaksanakan dan hasilnya pun dapat langsung kita rasakan secara bersama-sama.”ungkapnya.


Selain itu, kegiatan ini juga sebagai implemtasi Perintah Harian KASAD Jendral TNi Dudung Abdurachman, yaitu TNI selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi,”tegasnya. (FR)

×
Berita Terbaru Update