Kementerian ATR/BPN Kalsel Gratiskan Sebanyak 35.000 Sertifikat Tanah


Kalseltoday.com, Banjarbaru – Sebanyak 35.500 sertifikat Tanah di serahkan secara virtual, kepada masyarakat Kalsel oleh Presiden Joko Widodo, kamis (01/11/22), di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.


Pemberian Sertifikat tanah gratis Sebanyak 35.500 sertifikat ini kepada lahan milik pribadi masyarakat dilaksanakan Kementerian ATR/BPN melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sitstematis Lengkap) dari program retribusi tanah.


Kepala Kanwil ATR/BPN Kalsel Alen Saputera mengungkapkan, penyerahan 35.500 sertifikat di Kalsel merupakan bagian dari pembagian 1 juta sertifikat secara serentak di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2022 melalui PTSL.





Penyerahan Sertifikat hari ini secara langsung di acara ini, sebanyak 500 Sertifikat, sedanglan secara keseluruhan jumlahnya ada 35.500 Sertifikat ini program dari PTSL yang mana di Ambil dari program retribusi tanah PTSL," ucap Alen.


"Ketidaktahuan masyarakat masih kurang dengan adanya program PTSL, hendak peran kalian para media-media online seperti kalian memberitahu kepada masyarakat bahwasanya kita ada program seperti ini"tambahnya. Ketika berbicara di hadapan awak media.


Animo masyarakat Kalsel masih kurang dalam memanfaatkan program PTSL untuk mengurus sertifikatnya Kita terus melakukan upaya sosialisasi dengan Media Online berita turut juga mendukung agar masyarakat faham manfaat sertifikat tanah sebagai kepastian hukum atas tanahnya sekaligus mendukung program sertifikasi tanah gratis ini. (@Dwan)

0/Post a Comment/Comments