Dewan Kehormatan Pengrus PMI Kalsel Periode 2022-2027 Resmi di Lantik


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor menghadiri dan menyaksikan Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan, periode 2022-2027 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (18/01/2023).


Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dilantik langsung oleh Ketua Umum PMI, Dr. (HC) Drs. HM. Jusuf Kalla. 


Gubernur Kalsel Paman Birin, sapaan akbrab Sahbirin Noor mengungkapkan bahwa gerakan PMI hadir untuk membantu sesama, tidak memandang suku maupun agama dan PMI hadir untuk menolong, karena itu, bahwa gerakan PMI adalah gerakan kemuliaan," ungkap Pamam Birin.



Provinsi Kalimantan Selatan, sebut Jusuf Kalla, menjadi salah satu tempat pusat logistik nasional PMI. 


JK meminta PMI di Kalimantan Selatan untuk sigap, cepat dalam melakukan pertolongan di segala bencana, selain tugas khusus memenuhi kebutuhan kantong darah bagi pasien di rumah sakit.


Adapun Ketua PMI Provinsi Kalsel dijabat oleh H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, sementara Ketua Dewan Kehormatan dijabat oleh Dr. (HC) H. Supian HK. (Tim)

0/Post a Comment/Comments