Jelang Haul Akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul Malam Nanti, ini Imbauan Ketua SWI Kota Banjarmasin


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Haul akbar ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul rencanya di gelar malam ini, Kamis 26 Januari 2023 di tempat kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel yang di perkirakan di hadiri oleh ribuan jamaah baik dari Kalsel maupun di luar Kalsel.


Untuk itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Banjarmasin, Faisal Risnoriansyah mengimbau agar para jamaah yang yang berhadir dalam acara tersebut agar berhati-hati, khususnya pengendara roda dua yang di luar dari kota Banjarmasin,” ujarnya, Kamis (26/01/2023) siang.


Pasalnya, kota Banjarmasin sejak subuh hingga siang ini di guyur hujan yang cukup deras, di harapkan pengendara agar berhati-hati karena jalan yang licin. Apalagi jamaah yang membawa keluarga serta anak kecil yang datang dari luar kota,” terangnya.


Bukan hanya itu, Faisal menambahkan sebelum berangkat  pastikan pintu rumah dan jendela dalam keadaan terkunci. Kompor dan aliran listrik yang tidak digunakan sebaiknya dimatikan. Para jamaah Haul Abah Guru Sekumpul tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Parkir kendaraan bermotor pada tempatnya, upayakan kunci ganda. Waspada atau antisipasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan copet, dan yang terakhir awasi apabila jamaah membawa anak kecil di harapkan agar selalu mengawasi buah hatinya.


Apabila para Jamaah melewati Jalan KH. Anang Sya'rani Arief, Kampung Melayu, Marapura, Kabupaten Banjar yang ingin istrirahat di rest area, bisa singgah di Posko Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalsel. Jamaah bisa mendapatkan makanan siap saji yang telah di sediakan oleh Angoota SWI,” tutup Faisal. (Tim)

0/Post a Comment/Comments