Kalseltoday.com, Banjarbaru - Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Arifin bersama Forkopimda Banjarbaru meresmikan JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di Jalan A Yani Km 34. Sejarah mencatat JPO ini menjadi yang pertama dibangun di Kota Banjarbaru, sekaligus yang pertama pula dimiliki oleh pemerintah daerah se-Provinsi Kalimantan Selatan.


Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dapat memberikan manfaat berupa rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki khususnya anak-anak. 


Walikota berharap Kedepannya fasilitas umum ini dapat kita dijaga dan dirawat bersama demi kepentingan masyarakat Kota Banjarbaru.


Dalam sambutannya Orang nomor satu di Pemerintah Kota Banjarbaru ini sedikit menerangkan kisah perjalanan masa kecilnya di Kota Banjarbaru 


"Jembatan Penyebrangan Orang tersebut Diberi nama "JPO Banjarbaru 2" karena dulunya di kota kelahiran saya tercinta ini setiap kewilayahannya terbagi dengan sebutan Banjarbaru 1, 2, 3 dan 4. Histori tersebut ingin ulun kenalkan kembali kepada anak-anak kita, " Tutur Bang Aditya, Kamis (05/01/23) malam. 


Konsep JPO bergaya futuristik seperti lorong waktu menggambarkan kesiapan kota Banjarbaru dalam menyongsong masa depan. Dengan menyandang status Ibu Kota Kalsel, sudah sepatutnya Banjarbaru mempersiapkan segala fasilitas dan infrastruktur yang memadai.




"Saya menaruh harapan, JPO yang menghubungkan dua Kecamatan ini memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, terkhusus para pelajar. Serta pula ulun mengimbau agar kita sama-sama menjaga dan merawat fasilitas ini dengan baik, " Bebernya. 


Mengakhiri kata sambutan Aditya membacakan sebuah pantun yang berisi kata tentang JPO yang baru saja di Resmikan olehnya. 


" Semilir angin ombak berderu

Rasakan nikmatnya di atas ayunan

Lihatlah JPO Pertama di Kota Banjarbaru 

Tampak gemerlap menjadi ikon kebanggaan " tutupnya. 


Ada momen unik saat Walikota Banjarbaru meresmikan JPO "Banjarbaru 2" di Jl. A.Yani.


Dirinya melihat ada anak kecil yang memantau pergerakannya melihat hal itu Walikota Banjarbaru sangat senang demikian pula halnya anak kecil tadi senang sekali menaiki jembatan kebanggaan kita , "kapan buhan pian ikut juga menyebrang di JPO ini, " Imbuhnya. (Tim)