Foto : dok istimewa

Kalseltoday.com, Kotabaru - Pria berinisial HD (29) di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) pembunuh wanita inisial MF (34) yang mayatnya ditemukan di dalam gorong-gorong ditangkap. Perbuatan keji itu dilakukan HD karena korban MF mengancam akan memberitahukan kehamilannya kepada istri HD.


"Karena korban ini mengancam akan memberitahu hubungan gelap mereka, timbul lah niat pelaku untuk menghabisi nyawa korban," ujar Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil, Kamis (19/1/2023) di kutip dari detikcom.


Setelah dilakukan penangkapan, polisi juga merilis foto pelaku. Dalam foto tersebut, tampak pelaku menggunakan kaos lengan pendek berwarna biru. Pelaku memiliki potongan rambut pendek dan memiliki kumis dan janggut tipis.


Menurut penjelasan Jalil, pelaku HD dan MF telah menjalani hubungan gelap sejak satu tahun terakhir. Meski telah memiliki istri, HD tetap menjalani hubungan dengan korban hingga hamil.


"Saat itu kondisi korban hamil 5 bulan," terangnya.


Korban yang hamil pun meminta pelaku untuk tanggung jawab. MF mengajak HD bertemu di Jalan Teluk Gadang (Belakang GOR Bamega), Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru pada Kamis malam (11/01/2023) .


"Saat bertemu dengan pelaku, korban meminta pelaku untuk bertanggung jawab. (Tetapi) pelaku saat itu meminta korban untuk melahirkan dulu anaknya, supaya memastikan anak tersebut benar anak dari pelaku," ujar Jalil.


Namun, perkataan pelaku itu membuat korban histeris dan menamparnya. Keduanya cekcok hingga HD mencekik leher korban hingga tewas.


"Setelah memastikan korban meninggal dunia, pelaku kemudian membuang tubuh korban ke sungai," kata Jalil.


Saat membuang korban, pelaku kemudian turun ke sungai dan mencoba menenggelamkan korban, hingga akhirnya pelaku menyembunyikan tubuh korban di gorong-gorong.


"Saat itu pelaku melihat gorong-gorong dan akhirnya pelaku memutuskan untuk menyembunyikan tubuh korban ke dalam gorong-gorong tersebut agar nantinya tidak terlihat oleh masyarakat sekitar," kuncinya.


Korban Ditemukan Setelah 3 Hari Menghilang


Korban MF (34) di Kotabaru, Kalsel ditemukan tewas di gorong-gorong dengan kondisi setengah bugil dan tubuh penuh luka. Sebelum ditemukan tewas, MF dilaporkan hilang sejak 3 hari yang lalu.


"Korban ditemukan di gorong-gorong air di belakang GOR dengan kondisi hanya menggunakan baju," ujar Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil, Senin (16/1/2023).


Jalil menerangkan jasad MF ditemukan oleh dua orang yang sedang memancing di Jalan Teluk gadang (Belakang GOR Bamega), Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru pada Minggu (15/01/2023).


"Saat di lokasi, kedua saksi melihat ke dalam gorong-gorong menggunakan senter, dan terkejut karena melihat seseorang tergeletak di dalam gorong-gorong," terangnya.


Kedua saksi kemudian melaporkan temuannya itu ke Ketua RT keesokan harinya. Keduanya lalu bersama Ketua RT menuju lokasi untuk memastikan.


"Saat diperiksa mayat berjenis kelamin perempuan dan ditemukan luka gorokan di leher, luka tusuk di leher, dan telinga terdapat sayatan benda tajam," terang Jalil.


"Menurut keterangan ibu korban, korban dikabarkan menghilang sejak Jumat malam," tuturnya. (Ven)