Para Petinggi Bank Kalsel Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-18


Kalseltoday.com, Martapura - Moment Tahunan Haul Akbar Ke- 18 Guru Sekumpul KH. Zaini Abdul bin Ghani yang di gelar di rumah pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Turut berhadir Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat RT 1, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, pada Kamis (26/01/2023)


Nampak juga Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachrudin Sairi bersama beberapa Staf Gubernur dan Habib Sayid Ubaydillah beberapa anggota KRBB (Komunitas Rakyat Banua Bersatu)


Rizal Akbar Sarupi yang juga Staf Khusus Gubernur Kalsel serta Penasihat KRBB dan Komisaris bank Kalsel turut ambil bagian dalam giat kepanitiaan Haul Ke-18 guru Sekumpul di tahun ini dan bank Kalsel juga Support acara dengan pembagian paket snack di beberapa titik kumpul jamaah berkolaborasi dengan teman teman staf khusus biro biro Administrasi pembangunan daerah.


"Haul ke-18 guru Sekumpul kali ini ada beberapa yang kita cermati, setelah paska covid 19 kita tidak mengadakan kegiatan yang cukup besar dan fundamental,dan kali ini kita mengadakan Haul ke- 18 guru Sekumpul ini atas inisiasi oleh guru guru di martapura yang di komandoi oleh guru Wildan , dan ya.. Alhamdulillah pemerintah provinsi dan seluruh Stekorder dan pihak terkait serta forkopimda seluruh pihak swasta yang mesupport da masyarakat semua terutama di kampung keramat" ujar Rizal.


Sifat warga Kalsel yang mempunyai sikap kegotong royongan saling bantu membantu membuat Rizal  lterkagum dan kehadiran jamaah dari berbagai pelosok dari luar kalsel dan rasa kebersamaan yang kuat.


"Mudah mudahan kegiatan Acara Haul ini,bermanfaat dan bisa di ambil hikmahnya dan mudah mudahan acara berjalan lancar dan aman" tambahnya. 


Di lain kesempatan Nooraidi Kepala Staf Khusus Gubernur yang juga mantan bupati Tabalong mengatakan, animo masyarakat kalsel maupun di luar kalsel sangat tinggi sekali atas di adakan nya Haul Ke-18 guru Sekumpul ini, buktinya beberapa jemaah di luar Kalsel seperti Kaltim mereka berbondong-bondong ke acara ini Haul yang sempat tertunda beberapa tahun. (@Dwan)

0/Post a Comment/Comments