Subhansyah ST.MT Rutin Ziarah Ke Makam Ibunda Tercinta dan Berikan Do'a Terbaik


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Jelang Ramadhan ziarah bagi masyarakat di tanah air masih menjadi tradisi yang melekat hingga kini. Biasanya hari-hari menjelang bulan puasa, masyarakat berbondong-bondong melakukan ziarah sekaligus membersihkan makam orangtua, kerabat dan handai taulan. Mereka pun memanjatkan doa untuk keluarga yang telah tiada tersebut dengan khusu, bersama keluarga lainnya yang berdatang.


Dan itu yang dilakukan Subhansyah, ST., M.T., Misal, dalam perjalanan ke Tanah Bumbu (Tanbu) selain mampir pada salah satu masjid untuk sholat Jumat berjamaah, dia juga mampir dan ziarah ke kubur ibundanya yang meninggal hampir tiga bulan lalu.


Subhansyah ST., M.T., memang dikenal anak taat kepada ibundanya, baik ketika hidup maupun sudah meninggal.


Pria kelahiran Banjarmasin ini mengunjungi makam ibunda tercinta Hj Sumiyati Binti H Sadeli. Subhansyah, ST.,M.T., yang dikenal sebagai Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, bersama sanak keluarga berziarah ke makam Ibunda tercinta, Senin (23/1/2023).


Terlihat Subhansyah ST., M.T., memakai songkok putih saat ziarah.


Beliau terlihat jongkok disisi samping makam batu nisan ibunda tercinta dan seraya menadahkan tangan, tanda orang berdoa.


Ketika dari Batulicin ke Banjarmasin atau sebaliknya, Subhansyah selalu menyempatkan ziarah kubur. ” Ziarah kubur ke makam ibu saya, selalu dilakukan jika ada kesempatan. Terutama saat balik ke Banjarmasin dari Tanah Bumbu atau sebaliknya,”ungkapnya.


Ini saya lakukan mengingat ibunda tercinta yang sudah terlebih dahulu meninggalkan kami, lagipula semua manusia akan kembali juga ketempat yang sama, dimana manusia diciptakan,”ucapnya.


Ziarah yang dilakukannya hanya untuk mengingat orang tuanya yang telah pergi kepangkuan illahi, “Kami bersama keluarga datang ingin memanjatkan doa kepada Allah SWT.


Supaya arwah orang tua kami tenang, karena hanya dari doa anak yang tidak akan ada penghalangnya, tutupnya.


Seperti diketahui Subhanyah ST., M.T., tunjuk Abah Haji (Zairulah Azhar) menjadi staf ahli bupati Tanah Bumbu, yang dilantik pada bulan (2/1/2023) 


Subansyah yang dikenal humbel kepada masyarakat dan para jurnalis itu, diketahui juga sangat menyayangi keluarganya dan suka membantu untuk orang yang sangat membutuhkan. (@Dwan/tim)

0/Post a Comment/Comments