Tak Mau Bayar Usai isi BBM di SPBU, Pemobil di Banjarmasin Tancap Gas

foto ilustrasi

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Seorang pria di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ditangkap saat mencoba kabur usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Km 5, Banjarmasin Timur.


Pria berinisial MS (24) itu diketahui mengendarai mobil dan menolak untuk membayar BBM. Petugas SPBU pun berusaha melakukan pengejaran terhadap pelaku.


Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, AKP R Djoko mengatakan, saat kabur, pelaku sempat menyenggol dan menabrak kendaraan lain.


"Berawal saat tak bayar BBM. Selanjutnya kabur dan sempat menyenggol dan menabrak kendaraan lain, termasuk milik operator SPBU," ujar Djoko dalam keterangannya yang diterima, Kamis (26/1/2023).


Tak lama setelah menabrak kendaraan lain, seorang polisi lalu lintas yang kebetulan melintas berusaha mencegat pelaku. Namun saat didekati, pelaku justru melawan petugas. "Anggota kami berusaha mengamankan dan menenangkan ketika pengemudinya melawan," jelasnya.


Mendapat perlawanan dari pelaku, petugas hanya berusaha menghindar dan tak melawan balik.

"Anggota dengan sabar menghadapi dia hingga akhirnya bisa diamankan dengan tidak melakukan kekerasan," ungkapnya.


Saat berhasil ditenangkan, petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.


Dalam pemeriksaan itu, petugas menemukan barang bukti sabu beserta alat hisapnya. "Kalau soal itu diserahkan ke Satresnarkoba, tetapi kita hanya menangani kasus kecelakaannya saja," pungkasnya. (Spy)

0/Post a Comment/Comments