Asik Berenang di Pantai, Remaja 16 Tahun Tewas Terseret Ombak

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Balikpapan - Pria berinisial EF (16) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) tenggelam saat berenang di Pantai Benua Patra. Tim SAR yang melakukan pencarian menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.


"Korban tenggelam di pantai telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada sore tadi sekitar pukul 15.20 Wita," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Balikpapan Melkianus Kotta, Kamis (23/02/2023).


Korban dilaporkan tenggelam di Pantai Benua Patra, Balikpapan, Rabu (22/02/2023). Saat itu korban baru saja selesai memancing bersama 4 temannya kemudian memutuskan untuk berenang.


"Jadi mereka sedang memancing di pinggir pantai Benua Patra, kemudian korban mengajak untuk berenang," terangnya.


Melkianus mengatakan, korban berenang terlalu ke tengah. Selanjutnya korban terseret ombak ke tengah pantai yang cukup besar.


"Saat itu ombaknya cukup besar dan korban semakin terseret ke tengah," ucapnya.


Lanjut Melkianus, teman-teman korban sempat membantu menarik korban. Namun korban yang sudah tak sanggup berenang pun akhirnya tenggelam.


"Korban pun tenggelam dan baru ditemukan sore ini dalam kondisi meninggal. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Proses pencarian pun ditutup," pungkasnya.***

0/Post a Comment/Comments