Kalseltoday.com, Banjarbaru - Silaturrahmi warga Jawa Banjar yang tergabung falam wadah FORSIWAJAR atau Forum Silaturrahmi Warga Jawa Banjar kali ini adakan pertemuan bulanan rutin di Koramil 1006-12 Liang Anggang, Minggu (19/02/2023).


Pertemuan dan Silaturrahmi ini di laksanakan oleh bapak Yohanes Sumarsono Komandan 1006-12 Liang Anggang, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru sebagai ketua pelaksana dan tuan rumah acara FORSIWAJAR.


"Pertemuan ini merupakan pertemuan forum silaturahmi warga Jawa Banjar yang ada di daerah ini. silaturahmi merupakan suatu hubungan yang harus terjalin dalam setiap warga yang ada di mana menjalin erat kekeluargaan merupakan hal yang penting bagi setiap warga maupun manusia yang ada," ujar Yohanes.


Komandan Rayon militer1006-12 ini juga menyampaikan untuk ijin diri menyampaikan bahwa beliau kurang lebih 50 hari lagi memasuki masa pensiun.


Juga menyampaikan bangunan sebagai tempat acara FORSIWAJAR ini atas swadaya dari komandan dan anggota rayon militer 1006-12 tanpa bantuan pemerintah.


Ini merupakan kerja keras seorang abdi negara dari seorang Tentara Nasional yang telah mengemban tugas beberapa tahun disini yang sebelumnya beliau bertugas di beberapa tempat salah satunya di daerah Sungai Inang kabupaten Banjar yang pernah beliau bertugas di sana dan di daerah tempat lainnya. 


"Seandainya saya sebagai seorang Dandim, saya akan perpanjang kembali 5 tahun untuk bisa memberikan tugas ini. karna melihat kerja keras Danramil (Yohanes Sumarsono) dalam bekerja kerasnya ujar ketua FORSIWAJAR, Sudarno. (D'wan)