Indonesia Travel Mart 2023 Diramaikan Seller Malaysia dan Thailand


Kalseltoday.com, Jakarta –Indonesia Travel Mart (ITM) 2023 sebentar lagi. Event terbesar dengan mengusung konsep table top B2B (Business to Business), diselenggarakan 26 Pebruari hingga 28 Pebruari 2023 di Jakarta.Rencananya event akbar Indonesia Travel Mart akan digelar Hotel Harris Vertu Harmoni Jakarta dan dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, 27 Pebruari 2023.



Sekedar diketahui Indonesia Travel Mart adalah event yang akan mempertemukan ratusan pelaku usaha pariwisata di seluruh Indonesia dan travel agent dari luar negeri maupun dalam negeri. Ini merupakan kali kedua diselenggarakan , setelah sebelumnya sukses digelar ditahun 2017 di Jakarta.



Ini kabar terbaru. Paling gress, ternyata event berskala internasional juga diikuti Seller asal negeri jiran Malaysia dan Thailand. Delegasi kedua negara ini bakal meramaikan ITM 2023. Kepastian kedatangan tim negara sabahat diterima dari list resmi pendaftaran peserta Indonesia Travel Mart 2023.


Indonesia Travel Mart sendiri merupakan kerja bareng Acara Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), melalui kolaborasi tim DPP (Dewan Pengurus Pusat) dan DPD (Dewan Pengurus Daerah) DKI Jakarta ASPPI,. Ajang ini salah satu gerakan masif untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pasca pandemi 2023. Tak hanya itu ITM 2023 ini dalam upaya pencapaian target pemerintah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2024.


Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mentargetkan kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman pada tahun 2023 akan ditargetkan naik menjadi dua kali lipat atau sebesar 7,4 juta kunjungan dari tahun sebelumnya 3,6 juta. Hal ini berkaca kepada data kunjungan wisman pada 2022 yang jauh melebihi target.


“Insya Allah pada Indonesia Travel Mart 2023 ini, ada beberapa negara hadir mengikuti event ini, salah satunya adalah delegasi Malaysia dan Thailand yang menjadi seller langsung. Alhamdulillah ini akan meramaikan event empat tahunan yang digelar ASPPI, sebagai salah satu gerakan masif mendongkrak kunjungan wisman ke tanah air dan dukungan kita kepada target pemerintah akan kunjungan wisman,” ungkap Neni Kusumawati, Ketua Panitia Indonesia Travel Mart 2023, kepada wartawan, Senin (20/02/2023).


Neni pun optimis event yang menjadi sentra informasi perkembangan terbaru pariwisata nasional, semakin semarak dengan kehadiran delegasi-delegasi luar negeri. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi industri pariwisata Indonesia, yang tengah gencar-gencarnya juga mempromosikan destinasi wisata baru dan super prioritas.


 “Melalui Indonesia Travel Mart (ITM) 2023, diharapkan menjadi inspiring mendorong terus kebangkitan bagi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke tanah air pasca pandemi. Disamping itu ada sharing informasi terbaru terkait pemasaran dan destinasi-destinasi terbaru di sejumlah tempat, termasuk khusus destinasi wisata di Jakarta,” sambung perempuan yang merupakan Ketua ASPPI DPD DKI Jakarta.


Indonesia Travel Mart (ITM) 2023 sendiri akan menghadirkan para stakeholder kepariwisataan nasional, sepertu Biro Perjalanan Wisata, Tour Operator Wisata, Travel Agent, Tourism Board dari luar negeri maupun dalam negeri. Tak hanya itu pertemuan akbar ini bakal diikuti Online Travel Agent, Pengelola Destinasi, perhotelan dan sejumlah pelaku usaha pariwisata lainnya.


“Harapan kedepan melalui Famtrip dan Travel Mart ini ada nilai tambah bagi industri pariwisata nasional dan mampu mengangkat industri pariwisata yang semakin kreatif dan profesional. Tentunya melalui kegiatan ini menjadi salah satu trigger (pemicu) pengembangan pariwisata Indonesia yang semakin baik, yang bermuara kepada peningkatan perekonomian nasional,” ujar Neni Optimis. 

0/Post a Comment/Comments