Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto Terima Penghargaan Pelayan Prima 2022

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto

Kalseltoday.com, Pelaihari - Kapolres Tanah Laut, Kalimantan Selatan, AKBP Rofikoh Yunianto menerima penghargaan pelayanan publik predikat A untuk kategori Pelayanan Prima Tahun 2022 lingkup Polres, Polresta, Polrestabes serta Polres Metro di seluruh Indonesia dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).


Pemberian penghargaan kepada 47 unit kerja Polri berpredikat Pelayanan Prima tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI K H Ma'ruf Amin didampingi Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Besar Polri, Selasa.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras staf dan jajarannya selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas doa, dukungan maupun masukan dari masyarakat Kabupaten Tanah Laut, sehingga Polres Tanah Laut terus mengembangkan fasilitas pelayanan publiknya,” ucap Rofikoh Yunianto.

Selain Polres Tanah Laut, sebut dia, ada tujuh polres lainnya di jajaran Polda Kalsel juga mendapat penghargaan, yaitu Polres Banjarbaru, HSS, Tapin, Kotabaru, Polresta Banjarmasin, Tanah Bumbu dan Tabalong.

Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP), jelas dia, dilakukan Kementerian PAN-RB  rutin setiap tahunnya. 

Pada 2022, terang dia, Kementerian PAN-RB telah melaksanakan PEKPPP di 332 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro di Indonesia, dengan menilai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Selain penghargaan atas evaluasi pelayanan publik, Wapres juga akan memberikan penghargaan predikat unit kerja teladan berintegritas kepada 19 unit kerja yang membangun Zona Integritas di Tahun 2022.

0/Post a Comment/Comments