KKB Pusat Gelar Syukuran Milad ke 70 dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad di Kubah Datu Abdussamad Marabahan


Kalseltoday.com, Marabahan - Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar syukuran Milad ke 70 di Kubah Datu Abdussamad Marabahan sekaligus memperingati isra miraj Nabi Muhammad SAW, Selasa (21/2/2023).


Kegiatan itu dihadiri jajaran pengurus pusat KKB, Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H Subhan Nor Yaumil, Sekda Batola, Kepala Kantor Kementerian Agama Batola serta tokoh masyarakat dan agama.


Selain itu, pada momen milad ke 70, pengurus pusat KKB juga melakukan pembacaan tahil dan sholat hajat bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Muhammad Mubarok.



Dalam sambutannya Gubernur Kalsel yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel H Subhan Nor Yaumil mengharapkan dengan bertambahnya usia KKB ini bisa terjalin harmonisasi antara organisasi dan lembaga-lembaga lainnya untuk sama-sama membangun pembangunan daerah Provinsi Kalimantan Selatan


Kemudiannya, ujarnya pemerintah sudah menetapkan Kalimantan Timur sebagai ibukota negara dan Kalimantan Selatan sebagai gerbang ibukota negara. 


"Nah untuk menyongsong sebagai gerbang ibukota negara ini harapannya kita dapat bersaing agar sumber daya manusia dari segala sektor ini bisa kita tingkatkan sehingga dari semua sektor dapat berpartisipasi dalam rangka membangun Kalimantan Selatan menuju Kalimantan Selatan lebih maju," Terangnya. 


H Yuni Abdi Nur Sulaiman Ketua Umum Pengurus Pusat KKB dalam sambutanya mengatakan, pada tahun ini adalah tahun politik Dimana ujaran kebencian kadang terjadi dan saling menjatuhkan para calon.


"Saya mohon KKB jangan terpengaruh. Beda pendapat itu biasa dan kita tidak boleh mengikuti isu-isu yang tidak benar atau Hoax." Harapnya.


Sebelumnya, H Iyun sapaan akrabnya dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dan telah meluangkan waktu bersama sama untuk bersilaturahmi.


"70 tahun ini sangat luar biasa dan bukanlah usia yang muda. Ibarat manusia sudah jadi kakek-kakek punya cucu dan cicit," ujarnya.




Karena itu, ia berharap agar silaturahmi dan kekeluargaan di KKB bisa semakin erat dan kuat ditengah gempuran era modern.


H Iyun juga menceritakan sudah menjabat sebagai ketua Umum pengurus Pusat KKB sejak dipilih pada tahun 2018, yang artinya masa kepengurusannya sebentar lagi berakhir


Karena itu, ia juga mengatakan kesiapannya jika dipilih kembali menjabat sebagai ketua umum KKB.


"Saya mohon doa agar dalam menjalankan tugas ini diberikan kekuatan dan sehatan dalam menjalankan amanah yang diberikan " tuturnya.


Pasalnya, kata H Iyun di periode ini banyak program yang masih belum terlaksanakan lantaran terkendala pandemi Covid-19.


Karena itu, ia mengajukan diri agar diberikan kesempatan untuk menyelesaikan program-program kepengurusan yang belum terlaksana. 


Kemudian, acara ditutup dengan tausiah yang disampaikan langsung oleh Al Habib Muhammad Bin Aburrahaman Al Habsy Pimpinan Majelis Sirrul Musthofa Jakarta.***

0/Post a Comment/Comments