Singgah ke Desa di Banjarbaru yang Warganya Jago Bahasa Korea


Kalseltoday.com, Banjarbaru - Kampung unik di Banjarbaru memiliki daya tarik untuk mendatangkan wisatawan. Ya, di sini, tepatnya Jalan Jeruk Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru, Kalimantan Selatan terdapat Kampung Korea, Rabu, (01/02/2023).


Ya, Indonesia memiliki berbagai tempat yang unik dan menarik. Tak cuma soal destinasi wisata alam saja, ada pula permukiman atau tempat tinggal masyarakat yang lain dari biasanya.


Salah satunya yang memiliki keunikan ialah kampung tematik yang ada di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Siapa sangka, di sini ada Kampung Korea yang tentu menarik untuk dikunjungi wisatawan.


Seperti namanya, Kampung Korea tentu menyajikan suasana serba Korea yang bisa ditemukan saat berkunjung ke tempat ini. Lokasinya berada di Jalan Jeruk Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru, Kalimantan Selatan di lansir iNews.id.


Lantas, bagaimana kisah dari Kampung Korea di Banjarbaru? Berikut informasinya dirangkum Kalseltoday.com


Kampung Unik di Banjarbaru

Wisatawan yang singgah ke kampung unik di Banjarbaru wajib mengunjungi Kampung Korea. Kelurahan Sungai Ulin mulanya menjadi salah satu tempat yang mendapatkan pelatihan Bahasa Korea dari kerja sama Indonesia dengan Pemerintah Korea Selatan. Pelatihan Bahasa Korea tersebut sudah ada di Banjarbaru sejak tahun 1980-an.


Awal mula, Kampung Korea dibangun dimulai dari kantor kelurahan. Di sini, terdapat nama-nama ruangan (berbahasa Korea) dan pegawai kantornya juga menggunakan bahasa Korea.


Nama Kampung Korea pun tercipta usai wali kota Banjarbaru mengusulkan membuat kampung tematik di setiap kelurahan di Banjarbaru. Kemudian, terbesit nama Kampung Korea di kelurahan Sungai Ulin.

 Jika dilihat, kantor kelurahan itu terlihat menggunakan Bahasa Korea di setiap pintu dan sudut ruangan. Tak lupa dengan terjemahan Bahasa Indonesia, agar para pegawai dan pengunjung bisa paham sekaligus menambah kosa kata bahasa Negeri Ginseng itu.


Untuk menambah pengetahuan mengenai bahasa Korea, warga yang mahir berbahasa Korea akan mengajarkan warga lain untuk menggunakan bahasa Korea. Para warga Kampung Korea di Banjarbaru ini pun merasa sangat berguna bisa mempelajari Bahasa Korea. Sebab, keahlian ini bisa menjadi bekal mereka jika ingin bekerja di perusahan Korea yang ada di Kalimantan Selatan.


Jika hendak mengunjungi Kampung Korea dan hanya sekadar jalan-jalan, tentu Anda bisa melakukannya. Cobalah untuk mengasah Bahasa Korea saat berinteraksi di Kampung Korea ini.(@Dwan).

0/Post a Comment/Comments