Perampokan Bank Arta Kedaton di Lampung, 3 Orang Luka Tembak

Foto istimewa (CNN)

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Aksi perampokan oleh pelaku bersenjata api terjadi di Bank Arta Kedaton yang berlokasi di Jalan Laksmana Malahayati, Kota Bandar Lampung, Jumat (17/03/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.


Peristiwa bermula saat satpam bank bernama Tito Alexander dan seorang teller hendak mengambil uang di Bank Mayora.


Usai mengambil uang, mereka kembali ke Bank Arta Kedaton dan dikawal satpam dari Bank Mayora bernama Kismanto.


"Tiba-tiba datang seorang pelaku, datang merebut tas yang dipegang satpam atas nama Tito Alexander," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangannya, Jumat (17/03/2023), di kutip dari CNN Indonesia.


Saat itu, sempat terjadi upaya tarik menarik antara pelaku bernama Heri Gunawa dengan satpam atas nama Tito dan dibantu satpam Bank Mayora Kismanto.


"Kemudian pelaku mengeluarkan senjata air softgun di balik baju langsung menembakkan senjata api tersebut ke arah satpam Tito dan mengenai perut samping sebelah kiri," ucap Pandra.


"Lalu menembakkan kembali ke satpam atas nama Kismanto mengenai tangan sebelah Kanan dan perut sebelah kanan," sambungnya.


Setelah melakukan penembakan, pelaku langsung berusaha melarikan diri dengan membawa tas yang berhasil diambilnya.


Namun, saat akan kabur, pelaku diadang saksi bernama Rendy yang langsung membekapnya. Tak hanya itu, senjata air softgun yang dimiliki oleh pelaku juga berusaha direbut oleh saksi.


Kemudian, datang saksi lain yang merupakan karyawan Bank Arta Kedaton bernama Hance. Ia berniat membantu saksi Rendy untuk menangkap pelaku.


"Bermaksud ingin membantu saudara Rendy malah tertembak oleh pelaku mengenai dada sebelah kanan," ujar Pandra.


"Kemudian senjata air softgun yang dipegang pelaku berhasil direbut dengan dibantu nasabah, karyawan dan warga sekitar pelaku berhasil diamankan," lanjutnya.


0/Post a Comment/Comments