Indahnya Ramadhan, DPD REI Kalsel Gelar BukanPuasa Bersama Anak Yatim dan Bagikan Paket Sembako


Kalseltoday.com, Banjarbaru – DPD REI Kalsel gelar Buka bersama dan sebar 1000 paket sembako serta menberikan Santunan pada anak yatim sebagai bentuk kepedulian di Bulan Suci Ramadhan 1444H, santunan di berikan kepada 50 anak yatim di jalan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Rabu (5/42023)


Saat di wawancarai awak media, Ketua DPD REI Kalsel H Ahyat Sarbini S.Hut., M.M., diwakili Ketua Panitia Hairiyan Nurwandi mengungkapkan, penyerahan santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian DPD REI Kalsel  kepada warga sekitar, khususnya anak-anak yatim.


Jadi kegiatan buka bersama ini acara ini rutin setiap tahun kita laksanakan di Bulan Suci Ramadhan dalam rangka kepeduliian kita terhadap anak yatim,” ujar Hairiyan Nurwandi kepada wartawan.


Hairiyan Nurwandi menjelaskan, acara santunan kepada anak yatim ini setiap tahun rutin digelar, Tujuannya, memupuk rasa kepedulian di bulan penuh berkah.


“Peserta anak yatim yang hadir di sini ada 50 orang. Memang kita batasi tapi nanti tetap kita akan sisihkan juga ke Yayasan-yayasan di kota Kalimantan Selatan dan sekitarnya.


Selain menggelar kegiatan santunan dan buka puasa bersama, DPD REI Kalsel  pernah gelar penyerahan sertifikat rumah gratis melalui program CSR rumah impian.



Harapannya melelui kegiatan tersebut, dapat memberikan manfaat lebih bagi warga yang membutuhkan di Bulan Ramadan yang penuh berkah.


“kita pernah memberikan rumah kepada masyarakat yang betul-betul tidak mampu dan terkendala untuk membeli rumah, jadi kita berikan rumah dan sertifikatnya, katanya.


Sementara itu saat disinggung soal kondisi pasar properti di tengah pandemi, Hairiyan Nurwandi menuturkan, industri properti di Kalsel sempat ikut terpukul cukup dalam. Namun demikian H Ahyat Sarbini S.Hut., M.M., mengaku, industei properti secara perlahan mulai membaik dengan banyaknya stimulus dari pemerintah.


Bahkan tambah H Ahyat Sarbini S.Hut., M.M, berdasarkan data yang dimiliki REI Kalsel , industri properti kini mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun 2022.


“Dimasa pandemi indutri property terpukul. Tapi mudah-mudahan kita doakan bersama tahun 2023 ini kita harus positif ya, ini sudah menunjukan awal kebangkitan indsustri properti. Ini sudah menunjukan sinyalnya dari kajian data REI Kalsel  sendiri,” pungkasnya.


Juga DPD REI Kalsel gelar penyerahan 1000 paket sembako dibagikan ke 13 kabupaten kota se Kalimantan Selatan sebelum acara santunan anak yatim dan buka bersama.(@dwan).

0/Post a Comment/Comments