Sugian Noor, ketua SWI Kalsel saat sesi wawancara (foto Faisal)

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan buka puasa bersama pengurus dan anggota. Acara di gelar di kantor sekretariat SWI Jalan Cempaka Raya 13 No 6 A RT 07 RW 001 Kelurahan Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Senin (17/04/2023).


Acara tersebut juga di hadiri salah satu dewan pembina SWI Kalsel Muhammad Sadiq Thalib.


Selain di hadiri Bang Sadiq sapaan akrabnya, bukber kali ini terkesan istimewa, pasalnya acara ini juga mendatangkan puluhan anak panti asuhan yang sengaja di undang untuk  buka bersama sekaligus memberikan tali asih kepada mereka.


Terlihat kegembiraan di raut wajah anak anak panti asuhan saat menerima bingkisan dan tali asih yang di serahkan langsung oleh Ketua SWI Kalsel Sugianoor SE bersama jajaran dewan penasehat dan pengurus SWI lainnya.


Sugian mengatakan, ada sekitar 30 orang anak panti dan satu pembina dari dua yayasan panti asuhan yang hari ini sengaja di undang buka bersama organisasi SWI yang di pimpinnya. Diantaranya Panti Asuhan Al-Amin di Jalan Sulawesi dan Panti Asuhan Sentosa yang beralamat di Jalan Belitung Darat Banjarmasin.


M Sadiq Thalib, pembina SWI Kalsel

Ditempat yang sama, bang Sadiq menambahkan, saya mewakili dewan Pembina SWI Kalsel mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus SWI yang telah melaksanakan buka puasa bersama pada hari ini,” tuturnya,


”Kita harapkan di tahun-tahun yang akan datang kegiatan serupa akan terus di laksanakan, agar silaturrahmi bersama rekan-rekan media bisa terus terjalin.” ungkapnya.


Di singgung terkait gelaran pemilu serentak tahun 2024 nanti, bang Sadiq juga meminta jajaran SWI untuk tetap netral sesuai fungsinya masing masing.


”Tentunya kalau SWI sendiri dalam menghadapi Pemilu harus  tetap netral karna baik media maupun wartawan tidak boleh berpihak ke salah satu partai Politik,” tutupnya. (Tim)